15 June 2024
28.5 C
Palu

Tebar Kebaikan di Ramadan, PDGI Sulteng Silahturahmi ke Ponpes di Parimo

Must read

PARIMO – Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Tengah terus menebarkan kebaikan di tengah masyarakat. Sudah menjadi agenda rutin PDGI Sulteng setiap hari-hari besar keagamaan selalu menggelar Bhakti Sosial.

Seperti yang dilakukan pada Ramadan 1444 Hijriah kali ini, Pengurus Wilayah PDGI Sulteng melakukan Safari Ramadan tepatnya di Pondok Pesantren Alquran Alfakriyyah Tolole, Kabupaten Parimo, Minggu (2/4/2023). Rombongan Pengurus PDGI Sulteng, yang dipimpin Ketua Pengwil PDGI Sulteng drg Emma Sukmawati MKes MSi diterima Pimpinan Ponpes, Ustad Habib Hasan Al Idrus bersama 70 santri serta sekitar 10 orang pengurus Ponpes.

Dalam sambutannya, drg Emma menerangkan bahwa, kegiatan Safari Ramadan ini, menjadi salah satu program kerja Bidang Pengabdian Masyarakat PDGI Sulteng yang diketuai drg Nyoman Sutrini, MKEKG, yang rutin digelar setiap bulan Ramadan. Tujuannya, kata dia, yakni menjalin silahturahmi dengan masyarakat. Juga sebagai salah satu bentuk kolaborasi program PDGI Sulteng dengan program Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah, dalam bidang kesehatan.

“Lewat kegiatan ini pula kita turut memberikan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut,” kata drg Emma.

Ditambahkan Emma, ada pesan yang ingin disampaikan lewat kegiatan Safari Ramadan, untuk menyadarkan seluruh masyarakat di daerah ini, khususnya rekan sejawat dokter gigi di Sulteng, bahwa masih ada saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan masih membutuhkan perhatian semua pihak. Salah satunya adalah anak yatim piatu.

“Perhatian itu baik dalam bentuk moril maupun materil. Adapun relevansinya dengan profesi kami, yakni untuk menyadarkan dan mengajarkan santri pondok pesantren betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, terutama di saat berpuasa,” paparnya.

Tidak lupa, dia juga turut mengucapkan terimakasihnya kepada Pengurus Pondok Pesantren, yang sudah mau menerima kehadiran PDGI Sulteng untuk bersilahturahmi. Ucapan terimakasih juga disampaikan Emma kepada panitia maupun anggota lainnya yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini.

Adapun rombongan Pengwil PDGI Sulteng di antaranya, Wakil Ketua PDGI Sulteng, Dr drg Ellyyane B MKes, Bendahara, drg Ina, Ketua Bidang Pengmas, drg Nyoman Sutrini , Ketua Bidang MKEKG drg Anita Nurdin Mkes , drg Tangguh / bidang Organisasi. Sementara Pengurus Cabang PDGI Parimo turut serta dalam rombongan tersebut, antara lain Ketua PDGI Parimo, drg Junita Indah Purwanti, Wakil Ketua, drg Andi Nur Awalini Cahyani SpKG serta Ketua Bidang MKEKG PDGI Parimo, drg Hartini pengurus dan anggota PDGI Parimo.

Selain memberikan edukasi kesehatan gigi yang dibawakan drg Nahda dari PDGI Parimo, para dokter gigi ini juga turut menyerahkan sumbangan berupa Sembako bagi Ponpes Alquran Alfakriyyah Tolole. (agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!