19 May 2024
29.5 C
Palu

GKST Se-Klasis Palu Mengikuti Sosialisasi Peraturan dan Tata Gereja dari Majelis Sinode

Must read

PALU – Majelis Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) dan Komite Tata Gereja GKST menggelar Sosialisasi Peraturan dan Tata Gereja, di wilayah GKST Klasis Palu.

Kegiatan Sosialisasi Peraturan dan Tata Gereja dilaksanakan di Gereja GKST Effata Palu Jalan Banteng, Kamis (11/4/2024).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut di antaranya, dari Majelis Sinode di antaranya, Pendeta Jetroson Rense, M.Th, Pendeta Dr. Tertius Lantigimo, Pendeta Nurna Tokede, S.Th, M.Th.

Dari Komisi Tata Gereja di antaranya, Pendeta. Renaldi Damanik, M.Si, Pendeta Dra. Lies Sigilipu, M.Si, Pendeta Dr. I Gede Supradnyana, Pendeta LAMB Meringgi.

Dari Badan Pengawas Perbendaharaan dihadiri, Pendeta Abisai Sigilipu, STh, B.J.S. Tuwuntjaki, S.Pd.

Dari Komisi Hukum dihadiri oleh, Yan Patris Binela, SH, dan dari Panitia Anggaran dihadiri oleh Calvin Gae.

Majelis Sinode GKST yang diwakili Sekretaris Umum Majelis Sindeo GKST, Pendeta Jetroson Rense mengungkapkan, kegiatan Sosialisasi Peraturan dan Tata Gereja diharapkan bisa tersampaikan kepada semua jemaat khususnya di wilayah pelayanan GKST se Klasis Palu. Kegiatan ini sudah bergerak dari 1 April 2024 dari Betania, menuju ke Behoa, lanjut ke Mariri, Wuasa, Tentena, Salutome dan ke Palu. Hari Selasa akan bergerak lagi ke Poso Pesisir Utara, Parigi Selatan, Parigi Utara, Poso Kota dan seterusnya sampai pada 31 Mei 2024. “Hasil dari sosialisasi ini nanti dibuat dalam bentuk buku dan akan disebarluaskan di semua klasis,” katanya.

Mewakili Majelis Sinode GKST, Jetroson Rense mengucapkan terima kasih kepada Klasis Palu, ketua dan seluruh peserta yang sudah hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.

Sementara Ketua Majelis GKST Klasis Palu Pendeta Armin Robert Tamalanga, S.Th mengatakan, seluruh perwakilan dari jemaat Se-Klasis Palu hadir dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan dan Tata Gereja yang dilaksanakan Majelis Sinode GKST. “Wilayah Klasis Palu jadwal sosialisasinya hari ini dan semua perwakilan jemaat saya lihat hadir semua. Mewakili Majelis Klasis Palu mengucapkan terima kasih kepada jemaat GKST Effata yang sudah bersedia menjadi tempat pelaksanaan sosialisasi ini,” ujarnya. (ron)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!