15 June 2024
28.5 C
Palu

PT TDU Bantu Warga Hadapi Krisis Air Bersih

Must read

MORUT – Masyarakat terdampak kekeringan di Desa Korolaki, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara mendapatkan bantuan tiga buah tandon air dari PT Trinusa Dharma Utama (TDU).

Penampung air bersih berkapasiitas masing-masing 1.200 liter tersebut diserahkan PT TDU melalui perwakilannya, Budiono, kepada masyarakat di Korolaki, Sabtu (11/11).

“Kami prihatin saudara-saudara disini (Korolaki) kekurangan air bersih. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Budiono, Minggu (12/11).

Dalam pernyataan resminya, PT TDU menyatakan kepeduliannya terhadap kondisi sulit di sekitarnya.

Direktur Utama PT TDU Moh. Gentha Putra dalam keterangan tertulisnya, Minggu, menyebutkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap krisis air bersih di desa itu.

“Karena kita melihat langsung keadaan, sehingga kami turun dan menyalurkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepeduliaan,” ujar Moh. Gentha Putra.

Sementara itu Direktur Operasional PT TDU Ilham Erlangga mengharapkan bantuan ini dapat memberi kemudahan bagi warga mendapatkan air bersih.

“Kondisi bak penampung air warga yang kering mendorong perusahaan menyediakan tandon untuk memudahkan warga desa yang kesulitan mendapatkan air,” kata Ilham Erlangga.

Bukan kali ini saja PT TDU peduli kemanusian, pada musibah banjir yang melanda Morut April 2023 lalu, perusahaan ini juga menyalurkan bantuan tandon air dan perlengkapan dapur umum melalui PMI Morut.

Selain dari PT TDU, Palang Merah Indonesia (PMI) Morut juga turut serta dalam memberikan dukungan. PMI menyediakan kendaraan khusus untuk mengangkut air bersih ke wilayah Morut yang membutuhkan. Dengan langkah ini, diharapkan dapat meminimalisir dampak kekeringan dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. (*/ham)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!