19 May 2024
29.5 C
Palu

KKP Poso Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Must read

POSO-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pelatihan budaya pelayanan prima kepada seluruh pegawainya, Jumat (17/03/2023). Kegiatan dengan tema “Petugas KKP Kelas III Poso Memberikan Pelayanan Profesional dan Tanggung Jawab” ini dilaksanakan di sebuah hotel di Poso.

Kepala KKP Kelas III Poso, Sitti Chadijah, SKM., M.Si, mengatakan pelatihan budaya pelayanan prima dibuat sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan profesionalisme aparaturnya dalam melayani masyarakat.

Sehingga aparatur KKP Poso dapat membangun budaya pelayanan prima secara profesional, penuh tanggung jawab, memahami konsep pelayanan prima, dan menjaga etika penampilan dalam pelayanan publik. KKP Kelas III Poso sendiri merupakan salah satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) di bawah naungan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Kementerian Kesehatan yang mempunyai tupoksi memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam ruang lingkup pelabuhan.

“Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik,” ucapnya.

Menurut Sitti Chadijah, penyelenggara pelayanan publik harus memberikan pelayanan yang optimal baik pra maupun pasca pelayanan. Pentingnya pelayanan ini tidak lepas dari efek yang ditimbulkan dari kesan atau persepsi ketika pelanggan berhubungan langsung.

Salah satu yang dapat ditangkap oleh pelanggan adalah etika dalam memberikan pelayanan yang ditunjukkan oleh pemberi layanan. “Pelayanan prima adalah pelayanan yang memberikan kepuasan bagi pengguna pelayanan,” ujarnya menutup pembicaraan.(bud)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!