15 June 2024
28.5 C
Palu

Alumni Spensa ’86 Sumbang Dana Pengecatan Sekolah

Must read

POSO-Alumni SMP Negeri I (Spensa) Poso angkatan 1986-1989 menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 3.500.000, kepada sekolah yang menjadi almamaternya, Senin (18/09/2023). Uang tersebut diberikan guna membantu biaya maintinance atau pemeliharaan sekolah berupa pengecatan bangunan gedung yang sebagiannya sudah tampak kusam. Penyerahan dilakukan oleh ketua alumni angkatan ’86-’89, Anggun Lieputera dan diterima langsung Kepala Sekolah (Kepsek) Spensa Poso, Nestor Binalai, M.Pd.

“Sebagai alumni tentu kita peduli dengan apa yang lagi di butuhkan dan ingin di buat sekolah ini. Semoga bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat,” kata Anggun saat penyerahan bantuan yang didampingi sejumlah alumni lain.

Selain untuk biaya pengecatan, sebagian bantuan juga diberikan untuk donasi pembelian alat drumband sekolah. Bantuan diberikan dalam rangkaian kegiatan Reuni Akbar Spensa Poso 5-7 Oktober mendatang. Khusus untuk pengadaan alat drumband, Anggun dan kawan-kawan siap untuk menjalankan proposal bantuan kepada alumni Spensa yang ada.

Kepsek Spensa Poso, Nestor Binalai, merasa terharu, dan sangat mengapresiasi serta berterimakasih atas pemberian bantuan dana dari alumni sekolahnya. Menurut dia, rencana pengecatan bangunan gedung Spensa sudah lama ada, namun terkendala dana.

“Kita memang sangat membutuhkan dana untuk mengecat bangunan sekolah ini. Tentu bantuan dari alumni angkatan 86-89 ini sangat membantu, dan kami akan secepatnya mengerjakan pengecatannya, agar wajah sekolah ini indah dan cantik di pandang,” aku Nestor.

Terkait berapa jumlah kebutuhan dana untuk pembelian alat drumbend sekolah, Nestor bilang cukup besar. Yakni sekitar 85 juta. Dari jumlah uang yang dibutuhkan tersebut, yang ada sekarang baru Rp 20 juta, berasal dari bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.(bud)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!