25 June 2024
24.4 C
Palu

Serukan Politik Santun dan Pemilih Cerdas

Must read

PARIMO-Anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Ummy Kalsum, SE, yang kini maju kembali sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Parimo, memebrikan sebuah peringatan yang cukup tegas dalam menghadapi ekskalasi tahun politik 2024 nanti.

Dia mengatakan, pada pelaksanaan pesta demokrasi di pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 agar seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Parimo mengutamakan dalam situasi dan kondisi yang aman, sejuk dan kondusif.

“ Mari kita saling bertoleransi, dan saling menghargai, serta menghormati antar masing-masing kelompok, golongan maupun pilihan. Jadikan momentum pesta demokrasi sebagai ajang silaturahim yang nantinya dapat meningkatkan rasa persaudaraan, “ kata Ummy Kalsum, kepada media ini, Minggu (18/06/2023).

Dirinya berharap, masyarakat di Kabupaten Parimo tidak mudah dan gampang terprovokasi oleh berbagai isu yang menyesatkan. “ Kemudian tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menyebabkan masyarakat terkotak-kotak, “ serunya.

Menurutnya, idealnya sebuah demokrasi, adalah kontestasi Pemilu tanpa politik identitas, ujaran kebencian, serta provokasi bernuansa SARA. Ini harus diterapkan agar terciptanya Pemilu yang aman, hingga melahirkan pemimpin maupun wakil rakyat yang terbaik di Kabupaten Parimo yang kita cintai.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!