15 June 2024
28.5 C
Palu

15 Bintara Ditugaskan Amankan IKN

Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Must read

DONGGALA-Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun 2022, sekaligus pelantikan 213 bintara Polri dengan penanggalan tanda siswa dan pemasangan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, di lapangan SPN Polda Sulteng, Rabu (21/12/2022).

Rudy Sufahriadi membacakan amanat tertulis Kalemdiklat Polri yang mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan rangkaian pendidikan selama lima bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik.

“ Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi bintara remaja Polri yang baru saja dilantik. Belajar dan terus belajar, ini bukan akhir tetapi awal dalam pengabdian untuk masyarakat dengan berbaai tantangan,”ungkapnya.

Menurunya tingkat kepercayaan kepada publik, dengan adanya keteribatan petinggi Polri, dan kasus masalah moral, gaya hidup dan sikap prilaku yang menghianati hati rakyat.

“Kembalikan kepercayaan pubik, dengan tiga strategi untuk menjaga hubungan publik melalui manajemen media,”kata Rudy.

Terpisah Kabid humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, selepas upacara mengatakan pelantikan ini serentak dilaksanakan pada lembaga Pendidikan diseluruh Indonesia dengan jumlah 10.507 bintara remaja Polri yang dilantik.

“Dari jumlah 213 Bintara Polri yang baru dilantik, 18 personel mendapatkan penempatan tugas di luar wilayah Sulteng diantaranya 15 Bintara ditempatkan di Polda Kaltim dalam rangka persiapan IKN, dua orang personel Densus 88 Polri, dan satu orang di Polda Sulut,”tambahnya.(who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!