15 June 2024
29.6 C
Palu

Ajak Semua Pihak Sejukkan Suhu Politik

Must read

TOLITOLI-Menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), berbagai komunitas kepemudaan di Kabupaten Tolitoli melontarkan imbauannya agar seluruh masyarakat dapat menahan diri, dan menjaga keamanan daerahnya tersebut.

“ Kami mengimbau kepada masyarakat Tolitoli, terutama kalangan milenial atau pemuda untuk menjaga keamanan daerahnya, “ tutur Dedi, salah satu pimpinan organisasi kepemudaan di Kabupaten Tolitoli.

Dijelaskannya, maksud dari imbauan itu adalah agar masyarakat cerdas menyikapi dan beragumen di media terkait polemik pergantian kepengurusan di parpol.

“ Hal ini perlu kamia sampaiakan agar masyarakat cerdas dalam bersikap, terutama menyikapi pergantian pengurus di beberapa partai politik yang ada, “ tegasnya.

Menurutnya, masyarakat itu harus mampu memilah informasi yang patut dijadikan referensi demi kemajuan Kabupaten Tolitoli. Kemudian, masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh infornasi dan berita hoax dan ujaran kebencian.

“ Masyarakat berkontribusi, serta menjadi pelopor dalam menciptakan keamanan. Sebab, tidak mudah menyebarkan issu hoax yang dapat memancing kegaduhan. Karena itu, mari kita bersama-sama memelihara suasanan yang aman serta bijak dalam berpolitik pada kontestasi Pemilu tahun 2024 yang akan datang, “ pungkasnya.(dni)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!