24 July 2024
25.9 C
Palu

Rangkaian Reuni Perdana, Pengurus IKA STIA Pembangunan Temui Alumni di Sulbar

Must read

PASANGKAYU – Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu, ternyata tidak hanya banyak berkarya di Sulawesi Tengah saja, namun juga di daerah tetangga, Sulawesi Barat. Ratusan alumni STIA Pembangunan Palu itu, kini banyak memegang jabatan strategis di wilayah Kabupaten Pasangkayu maupun Mamuju, Sulawesi Barat.

Hal itu dibuktikan sendiri oleh Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STIA Pembangunan Palu yang datang berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu, Rabu (26/7) kemarin. Kedatangan Pengurus IKA STIA Pembangunan yang dikomandoi langsung Ketua IKA, AKP Musa Abdul Kasir S.Sos,MM bertujuan untuk bersilahturahmi dengan para alumni sekaligus ingin membentuk IKA STIA Pembangunan Palu Cabang Pasangkayu.

Selain itu, Pengurus yang juga datang bersama Panitia Reuni Perdana IKA STIA Pembangunan Palu, ingin mengajak para alumni yang tersebar di Sulawesi Barat, ikut ambil bagian dalam kegiatan Reuni yang rencananya digelar 18 Agustus hingga 20 Agustus 2023. Ketua IKA STIA Pembangunan Palu, mengibaratkan para alumni STIA Pembangunan Palu bagaikan lidi yang masih berserakan. “Untuk itu kunjungan kami ke Pasangkayu ini, untuk mengumpulkan lidi-lidi ini menjadi satu kesatuan ikatan, agar menjadi kuat dan bisa bermanfaat,” jelas Musa, yang didampingi Ketua Dewan Pembina IKA sekaligus Ketua III STIAP , Zainuddin, S.Sos, M.Si.

Pembentukan IKA Cabang Pasangkayu, kata dia merupakan bentuk konsolidasi dari seluruh alumni yang punya kepedulian besar dalam membesarkan dan mengharumkan nama STIA Pembangunan. “Demikian halnya kita juga berharap IKA Donggala juga bisa terbentuk. Perlu diketahui bahwa penguatan konsolidasi IKA STIA Pembangunan ini menjadi salah satu syarat dalam menaikkan akreditasi kampus,” jelas pria yang kini menjabat Kasat Intelkam Polres Sigi ini.

Di Pasangkayu sendiri, banyak ASN yang merupakan alumni dari STIA Pembangunan Palu. Mereka juga telah menduduki sejumlah jabatan. Salah satunya adalah Kadis Damkar Kabupaten Pasangkayu, Hasbi. Dalam pertemuan dengan sejumlah alumni di Pasangkayu, Musa juga tidak lupa mengajak untuk hadir dalam Reuni Akbar STIA Pembangunan pada 18 Agustus hingga 20 Agustus mendatang. “Akan ada ramah tamah pada malam hari, dan seluruh alumni bisa menggunakan batik bila belum memiliki kemeja IKA STIA Pembangunan,” jelasnya.

Adapun rangkaian kegiatan reuni disampaikan Musa, mulai dari Ramah Tamah antar Alumni, kemudian Jalan Santai juga Fun Run yang terbuka untuk alumni maupun umum. Sebelumnya, Zainuddin juga sangat mengharapkan agar seluruh alumni dan seluruh mahasiswa/mahasiswi STIA Pembangunan bisa hadir pada kegiatan reuni perdana STIA Pembangunan Palu.
Kadis Damkar Kabupaten Pasangkayu, Hasbi mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Reuni Perdana STIA Pembangunan. Bahkan dia mensupport kegiatan tersebut. Dan tentunya sebagai alumni angkatan pertama di tahun 2002, dia menyampaikan, bahwa kampus ini sudah terbukti kualitasnya. Hal ini dibuktikan dengan banyak jebolan STIA Pembangunan Palu yang memegang peranan penting di pemerintahan.

“Itulah makanya kenapa saya bangga menjadi alumni STIA Pembangunan Palu apalagi dengan melihat perkembangan kampus saat ini dengan jumlah alumni sudah hampir mencapai dua ribuan orang, saya harap kedepan dengan kekompakan dan kebersamaan kita semua bisa membesarkan kampus STIA Pembangunan Palu,” kata Hasbi.

Sementara itu, Asnawir, Kepala Seksi Bidang Linmas di Badan Kesatuan Sat Pol PP Kabupaten Pasangkayu juga mengaku bangga menjadi alumni STIA Pembangunan Palu. “Tentu saja ini merupakan kebanggaan kami sebagai alumni yang memiliki jiwa korsa dalam membesarkan kampus STIA Pembangunan Palu dan siap ,” ujar Asnawir, yang menjadi pelopor mengumpulkan para alumni STIA Pembangunan di Kabupaten Pasangkayu dan Mamuju ini. (*/agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!