19 May 2024
29.5 C
Palu

Almamater Memanggil, Wabup Donggala Libatkan Diri dalam Reuni Akbar Perdana STIA Pembangunan Palu

Must read

PALU – Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin SSos MSi menyatakan diri untuk ikut terlibat dan mendukung kegiatan Reuni Akbar Perdana Sekolah Tinggi Administrasi (STIA) Pembangunan Palu. Hal ini disampaikan Yasin, yang juga alumni kampus STIA Pembangunan saat menerima kunjungan Pengurus IKA STIA Pembangunan Palu, yang dipimpin AKP Musa Abdul Kadir SSos MM bersama Ketua Pembina IKA, Zainuddin SSos MSi.

Yasin menyampaikan rasa bangganya terhadap rencana reuni perdana almamaternya tersebut. Orang kedua di Pemkab Donggal ini juga mengaku senang, karena bisa kembali berkumpul bersama teman-teman seangkatan dan para senior dan juniornya di kampus tersebut.

“Pada intinya tentu sebagai alumni saya mendukung penuh kegiatan ini, dan terimakasih kepada Pengurus IKA yang sudah berinisiatif mengelar reuni akbar, karena ini akan jadi momen kita bertemu kembali teman-teman yang lama berpisah,” ungkap Yasin di salah satu cafe di bilangan Jalan Mangunsarkoro, Kamis (27/7/2024).

Pada kesempatan itu, pengurus IKA juga menyerahkan kemeja alumni kepada Yasin, yang langsung dikenakan. Yasin juga berharap, kegiatan reuni ini, bisa jadi wadah menyambung kembali tali silahturahmi sesama alumni STIA Pembangunan Palu. Dia juga secara khusus, akan mengajak sesama alumni yang bermukim di wilayah Kabupaten Donggala maupun berdinas di Pemkab Donggala.

“Tidak hanya saya saja, di Donggala ada banyak alumni STIA Pembangunan, teman-teman ini yang akan saya ajak untuk ikut memeriahkan reuni kita sekaligus memperkuat silahturahmi di antara kita sesama alumni,” jelas putra asli Kabupaten Donggala ini.

Menyambung hal tersebut, Ketua IKA secara khusus meminta, agar Wakil Bupati bisa turut terlibat dalam konsolidasi pembentukan IKA STIA Pembangunan Cabang Donggala. Mengingat kata Musa, ada sekitar 150an alumni yang saat ini tersebar di Kabupaten Donggala.

“Kami berharap pak Wabup bisa ikut terlibat, agar IKA di Donggala bisa juga segera terbentuk, seperti halnya teman-teman di Pasangkayu saat ini lakukan,” sebut Musa.

Mengingat kondisi bentang wilayah Donggala yang cukup luas, Musa mengusulkan, agar pertemuan untuk membahasa pembentukan IKA STIA Pembangunan di Donggala ini dilakukan di dua tempat berbeda secara bertahap.

“Khususnya wilayah pantai barat Donggala, mungkin pertama kita gelar di wilayah Toaya, kemudian berikutnya di Tompe. Sebab di wilayah pantai barat banyak juga alumni-alumni yang bermukim dan ada beberapa yang mengabdi sebagai kepala desa,” jelasnya.

Usulan ini pun direspon positif oleh Wabup. Tidak hanya itu, dalam kegiatan reuni, tidak hanya dukungan moril semata, di mana saat pelaksanaan fun run dan juga jalan santai, Yasin akan berkontribusi memberikan hadiah bagi peserta. Hal ini semata-mata demi suksesnya kegiatan dan terbangunya persaudaraan sesama alumni lebih kuat lagi. Adapun kegiatan reuni akbar perdana STIA Pembangunan Palu, bakal digelar mulai 18 September 2023 (malam ramah tamah) hingga 20 September 2023 (fun run dan jalan santai) di Kampus STIA Pembangunan Palu, Jalan Nuri. (agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!