26 June 2024
24.4 C
Palu

Dukung Penurunan Emisi Karbon, Pelindo Regional 4 Pantoloan Tanam 200 Pohon di Area Pelabuhan

Must read

PALU – Dalam rangka mendukung penurunan emisi karbon dan menjaga kelestarian lingkungan secara berkelanjutan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Pantoloan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan melakukan penanaman sebanyak 200 bibit pohon di area pelabuhan.

General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Pantoloan, Hardin Hasjim mengatakan, kegiatan penanaman 200 bibit pohon ini dilakukan dalam rangka Pelindo Day 2 Tahun Pasca Merger dengan tema “Program Pelindo Menanam Pohon”.

“Selain itu, penanaman bibit pohon ini juga merupakan bagian dari program TJSL Perseroan Bidang Bina Lingkungan, yang diharapkan dapat turut serta dalam mendukung penurunan emisi karbon,” kata Hardin.

Hardin berharap melalui “Program Pelindo Menanam Pohon” ini, apa yang dilakukan Perseroan dapat bermanfaat bagi semua dan pohon yang ditanam juga bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Basri Alam, Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4 mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan total sebanyak 2.500 bibit pohon untuk ditanam secara serentak di beberapa cabang pelabuhan di Regional 4.

“Sebanyak 2.500 bibit pohon itu dibagikan dibeberapa cabang pelabuhan di Regional 4, termasuk di Pantoloan. Mudah-mudahan apa yang ditanam pada hari ini (Sabtu, red), akan dinikmati oleh anak cucu kita nanti,” tukas Basri.

Untuk diketahui, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo, mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo berperan dalam menggerakkan perekonomian serta mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional. (*/win)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!