19 May 2024
29.5 C
Palu

Berdayakan UMKM, dan Prioritaskan Keamanan Lingkungan Warga Kota Palu

Must read

PALU-Reses di delapan titik di Kota Palu, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Palu Ir. Elisa Bunga Allo, M.Si (EBA), diharapkan warga untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah, meningkatkan lapangan kerja, memajukan olahraga bola voli dan takraw, serta memperhatikan harapan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) oleh kelompok masyarakat di bantaran Sungai Palu di Jln. Rajamoili dan Kelurahan Tanamodindi, Kota Palu.

Masyarakat juga meminta pembuatan drainase di beberapa titik, untuk menghindari luapan banjir di musim hujan termasuk penataan kampung yang belum memadai, karena jalan rusak dan lobang serta ada juga yang belum diaspal sama sekali.

Hal ini sangat direspon karena sejalan dengan program Walikota Palu untuk meraih Adipura, lambang supremasi kebersihan lingkungan hidup sehat, termasuk pengelolaan sampah yang baik dan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lingkungan, yang diaspirasikan di Kelurahan Birobuli Selatan, Pemerintah Kota Palu.

Pada kesempatan itu, Elisa Bunga Allo, yang juga anggota Komisi I DPRD Sulteng, yang bermitra dengan urusan Pemerintahan, Politik, Keamanan, Hukum dan HAM, juga membahas pentingnya keamanan lingkungan untuk warga Kota Palu menjelang Pemilu 2024.

“Mari kita ciptakan iklim keamanan di lingkungan tempat tinggal kita semua, “ demikian pesan Elisa Bunga Allo saat memaparkan resesnya bersama warga Kota Palu.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!