15 June 2024
28.5 C
Palu

Aura Latisha, Siswa SD Madani Raih Juara 1 Tingkat Nasional

Pada Lomba Lasqi Kategori Bintang Vokalis Anak-anak

Must read

PALU – Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Model Terpadu Madani kembali mengharumkan nama Sulawesi Tengah di tingkat nasional. Kali ini ditorehkan siswa Kelas 5A SD Negeri Model Terpadu Madani, atas nama Aura Latisha Aquina.

Putri pasangan Sunardi SPd MPd dan Nani SPd MPd itu, belum lama ini, menjadi juara 1 tingkat Nasional Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) di kategori bintang vokalis anak-anak. Aura merupakan satu dari sekian banyak siswa berprestasi yang dimiliki oleh SD Negeri Model Terpadu Madani.

Kepada wartawan, Kepala SD Negeri Madani, Hasan Mahmud Haliadi SPd MPd mengungkapkan, rasa bangganya atas pencapaian yang diraih siswanya tersebut. Predikat juara yang didapatkan Aura Latisha pada akhir November 2022 lalu merupakan hadiah akhir tahun bagi SD Negeri Madani.

“Alhamdulillah prestasi Aura di tingkat nasional melengkapi prestasi-prestasi yang juga diraih siswa-siswa kami lainnya, baik di bidang seni, olahraga maupun akademik,” ungkap Hasan ditemui Kamis (12/1) kemarin.

Selaku kepala sekolah, Hasan mengaku selalu mendukung seluruh kegiatan-kegiatan siswa yang berorientasi pada prestasi. Meski demikian, pihak sekolah tetap menyeimbangkan antara prestasi dan juga akademik yang harus didapat peserta didik.

“Beruntungnya kami di SD Madani ini, antara guru dan orang tua siswa juga saling berkolaborasi untuk prestasi anak, sehingga antara prestasi di luar akademik maupun akademik tetap beriringan berjalan,” jelas Kepsek.

Dihubungi terpisah, Sunardi selaku orang tua, sangat berterimakasih kepada pihak SD Madani yang turut mendukung kegiatan anaknya di luar sekolah hingga berprestasi. Sebab, tanpa bantuan pula dari pihak sekolah, sulit bagi anak bisa berkegiatan sekaligus tetap mendapatkan pendidikan di sekolah.

“Kami orang tua sebenarnya dengan mengikutkan anak berbagai lomba bukan mau mengejar hadiahnya, tapi ingin memberikan pengalaman bagi anak untuk bagaimana bisa menumbuhkan jiwa berkompetisi dan juga percaya diri,” ungkap Sunardi, yang juga guru di salah satu Sekolah Menengah Atas di Palu ini.

Terkait prestasi yang diraih putrinya, selain dukungan sekolah, lanjut dia, tidak lepas pula dari bantuan para pelatih di bidang vocal, salah satunya Dr Ni Nyoman Suhermi MPd dan Muslimah M Pay, SAg. Tidak hanya olah vocal lagu-lagu islami saja, Aura ternyata juga berprestasi pada kegiatan keagamaan yakni tilawah.

Di mana pada kegiatan STQ Aura berhasil menjadi juara 1 dan bersiap mengikuti STQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Tojo Una-una. Putrinya tersebut juga pernah meraih juara 2 dalam Ceramah Islami wilayah Indonesia Timur pada Mei 2022 lalu juga juara 1 lomba baca puisi tingkat SD se Sulteng dan Juara 1 FLS2N Tingkat Provinsi pada 2022 lalu.

“Anak kami ini sejak masih kelas 1 SD sudah berprestasi tapi dahulu lomba-lomba fashion. Namun beberapa tahun terakhir kami arahkan untuk ikut lomba-lomba yang berkaitan dengan keagamaan,” ungkap Sunardi. (agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!