15 June 2024
28.5 C
Palu

BEM STIA Pembangunan Palu Laksanakan Tabur Bunga dan Nobar Film Perjuangan

Must read

Dalam Rangka Memeringati Hari Pahlawan 10 November 2023

PALU-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu, dalam rangka memeringati Hari Pahlawan 10 November di tahun 2023 ini, melakukan dua kegiatan, yaitu tabur bunga di Taman Makam Pahlawan yang terletak di Jln. Basuki Rahmat Kota Palu, dan nonton bareng (Nabar) film bersejarah yang bernilai kepahlawanan berjudul 10 November.

“Dalam rangka memeringati Hari Pahlawan, kami dari BEM STIA Pembangunan Palu telah melaksanakan dua kegiatan yaitu menziarahi Taman Makam Pahlawan di Jln. Basuki Rahmat Tatura Palu, dan menggelar nonton bareng film bernilai sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, “kata Ketua BEM STIA Pembangunan Palu, Rudiyanto, kepada media ini.

Rudi menjelaskan, kegiatan nobar film perjuangan kemerdekaan Indonesia itu dilaksanakan di halaman kampus STIA Pembangunan Palu di Jln. Nuri Kota Palu. Disaksikan oleh Ketua STIA Pembangunan Dr. Drs. H. Nasir Mangangsing, M.Si, Zainuddin, S.Sos.,M.Si, Drs. Moh. Haeruddin, AG., M.A.P, Drs. Ridwan, MM, Muh Rapi, S.Sos., M.Si, beserta seluruh mahasiswa STIA Pembangunan Palu dari semester 1, 3, 5 dan BEM STIA Pembangunan Palu. Pemutaran film dimulai pukul 19.30 Wita sampai selesai.

Disaat melakukan tabur bunga di TMP Tatura Palu, pada pukul 16.00 Wita, BEM STIA Pembangunan Palu juga melakukan hening cipta dipimpin Ketua BEM STIA Pembangunan Palu, Rudiyanto, dan diikuti oleh seluruh mahasiswa STIA Pembangunan Palu yang hadir.

Diterangkan Rudi, mengapa BEM STIA Pembangunan Palu melakukan tabur bunga di TMP dan mengheningkan cipta di Hari Pahlawan, “karena kita kini tidak perlu berdarah-darah lagi untuk berperang atau berjuang membela bangsa lagi. Kita cukup berdoa, dan mengheningkan cipta dan bersyukur telah diberikan kemerdekaan oleh para pahlawan kita yang telah berjuang untuk Indonesia.“

Diakhir perbincangan dengan media ini, Rudiyanto selaku Ketua BEM telah mengagendakan sejumlah kegiatan BEM STIA Pembangunan Palu pada tahun 2024, diantaranya Ngomong Politik, yang akan mengundang narasumber dengan menghadirkan peserta dari kampus lain.

Kemudian, kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antara semester di kampus STIA Pembangunan. Selanjutnya, kegiatan Camping Day bersama kampus lain untuk menjalin silaturahmi, serta talkshow diskusi terkait dengan isu-isu kontemporer di zaman milenial.(mch)

 

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!