24 July 2024
25.9 C
Palu

Nathania Kallista, Siswi SD Gamaliel Raih Juara 1 Ajang Modeling Tingkat Nasional

Bakal Wakili Indonesia ke Ajang Modeling Internasional

Must read

PALU – Prestasi membanggakan ditunjukan Nathania Kallista (9), siswi SD Gamaliel Palu, yang menyabet gelar Mini Miss Grand Runway Indonesia 2024. Putri pasangan Gunawan Hartono dan Greyvie Emmanuella ini, berhak menyandang gelar tersebut setelah menjadi juara pertama dan berhak mewakili Indonesia di ajang internasional 2025 mendatang.

Menjadi juara dan menyandang gelar Mini Miss Grand Runway Indonesia 2024, tidak mudah. Butuh perjuangan panjang bagi Nathania dan dorongan dari sang ibu, Greyvie Emmanuella. Ditemui di sela-sela seremoni kembalinya Nathania ke SD Gamaliel Palu, Greyvie menyampaikan, bahwa putrinya tersebut tanpa kenal lelah menampilkan kemampuannya yang terbaik pada ajang fashion show tersebut di Jakarta, 23 Mei hingga 27 Mei 2024.

“Hampir seminggu jadwal penjuriannya begitu padat. Nathania tanpa mengenal lelah menunjukkan yang terbaik di atas panggung. Total ada sekitar 7 gaun yang ditampilkan,” sebut ibu dari Nathania.

Event Grand Runway Indonesia, sebuah ajang fashion show yang lebih banyak menampilkan nuansa kedaerahan di gaun yang digunakan. Nathania dalam ajang tersebut, kata sang ibu, banyak menggunakan gaun yang dikombinasi dengan batik lokal Sulawesi Tengah.

“Batik Banava namanya, motifnya itu ada kelor dan kopi. Gaun yang digunakan ini juga mendapatkan The Best Heritage,” ucap Greyvie.

RAIH PENGHARGAAN: Gaun yang menampilkan nuansa kedaerahan Sulawesi Tengah, yakni batik banava, menyita perhatian juri.

Bakat modeling yang dimiliki putrinya, menurut Greyvie, sudah terasah sejak masih berumur 6 Tahun dan bergabung di Himokami Production. Keinginannya yang kuat, membuat Greyvie dan suaminya mendukung penuh Nathania.

“Kami orang tua tidak pernah memaksa. Prestasi yang didapat hari ini, adalah sebuah proses, sejak dilatih di Himokami dari nol sampai sekarang ini,” terangnya.

Prestasi sendiri yang didapatkan Nathania, mulai dari Juara 3 Fashion Show Bertema Piala Dunia tingkat Kota Palu dua tahun lalu, juga Little Miss Sulteng hingga bisa mewakili Sulteng ke Ajang Grand Runway Indonesia 2024. Kini Nathania, tengah mempersiapkan dirinya, tidak hanya mewakili Sulteng namun juga Indonesia di tingkat International.

Sementara itu, Kepala SD Gamaliel Palu, Ninik Mayanti sangat mengapresiasi prestasi yang didapat siswa Kelas III Mark ini di tingkat nasional. Karena tidak hanya mengharumkan nama sekolah namun juga membawa nama baik Sulteng dan mengenalkan batik Sulawesi Tengah di tingkat nasional, bahkan nanti di tingkat Internasional.

Nathania bersama kepala sekolah, wali kelas dan teman sekelasnya.

“Pihak sekolah pada intinya sangat mendukung bakat yang dimiliki Nathania. Bentuk dukungan itu kita juga berikan pelajaran tambahan bagi Nathania, agar tidak tertinggal di mata pelajaran tertentu. Untuk pelajaran seni budaya tentu Nathania sudah lebih dari teman-temannya ketika mengikuti lomba modeling ini,” papar Ninik.

Pihak sekolah kata dia, telah berkomitmen, jika ada siswa yang mengikuti lomba di luar sekolah, maka tetap akan terhitung masuk sekolah di absen. SD Gamaliel kata dia, juga akan menyerahkan nama-nama siswa berprestasi kepada pihak Yayasan, untuk diusulkan mendapat beasiswa. “Namun nanti yang menentukan Yayasan, itu juga bagian dari penghargaan yang diberikan sekolah,” ucapnya.

Kedepan, dia berharap Nathania semakin berprestasi, namun tetap takut akan tuhan dan jangan menjadi pribadi yang sombong karena prestasi tinggi. “Kepada Nathania tetaplah rendah hati, walaupun prestasi yang kita dapatkan ini sudah tinggi,” tandas Kepala Sekolah. (alw)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!