15 June 2024
28.5 C
Palu

Deretan Prestasi Diraih Siswa SD Negeri Madani

Must read

PALU – Akhir Tahun 2022 lalu, Sekolah Dasar Negeri (SD) Negeri Model Terpadu Madani menyabet berbagai prestasi di bidang seni maupun olahraga. Prestasi-prestasi yang didapat para siswa tersebut, tidak lepas dari kerjasama yang baik antara orang tua dan juga pihak sekolah dalam membina bakat para siswa.

Prestasi-prestasi yang didapatkan para siswa sendiri, tidak hanya tingkat daerah namun juga tingkat nasional. Adapun di tingkat nasional diraih baik di bidang seni maupun olahraga. Untuk olahraga, dua siswa SD Negeri Madani, mendapat juara pada Festival Olahraga Pendidikan Tahun 2022 yang diadakan Kemenpora.

Masing-masing Nur Asiyah Zam Juara 1 Silat Putri Tingkat Nasional, Hadyan Noufal Alfarizi juara 3 silat Putra Tingkat Nasional. Di Bidang Seni, ada nama Aura Latisha Aquina yang menyabet Juara 1 Vokal Anak-anak Lasqi Tingkat Nasional kemudian Elisabhet yang mendapat Juara 2 Miss Teen Grand Runway 2022 dan Jesica Indriani Dahlan juga menjadi juara pada Miss Stunning Of The Year 2022.

Di Tingkat Provinsi, Grup Tari Madani juga menjadi Juara Pertama se Sulteng pada kegiatan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhir Oktober 2022. Grup ini terdiri dari Awraisya Alifathurraudha Akbar, Githa Alzbeta Putri, Ranindara Ayudia Charen, Aura Latisha Aquina Airzam Fajrul Zaky dan Muhammad Zaki Raharja.

Sejumlah prestasi olahraga tingkat provinsi juga diraih siswa-siswa SD Negeri Madani. Disumbangkan masing-masing; Blenda Hoky Sampurna (Juara 1 Taekwondo Kyorugi Tingkat Provinsi, Erdogan Alfatuh (Juara 1 Renang Tingkat Provinsi), Rafardhan Athalla Mukhlis (Juara 1 Kumite 35Kg Karate Tingkat Provinsi), Nyoman Arya Wijaya (Juara 1 Kumite 40Kg Karate Tingkat Provinsi) , Yosua Christian Mail (Juara 2 Putra Karate Tingkat Provinsi).

Kepada Radar Sulteng, Kepala SD Negeri Madani, Hasan Mahmud Halidi menjelaskan, prestasi yang didapat para siswa-siswanya tersebut, diraih dalam kurun waktu tiga bulan, sejak September 2022 hingga November 2022. Dia mengaku sangat bangga atas apa yang telah diraih siswa-siswa SD Negeri Madani.

“Prestasi-prestasi semacam ini, bukan baru pertama yang diraih siswa-siswa kami. Tapi bagaimana kami sekolah tetap mempertahankan prestasi yang diraih para siswa bahkan meningkatkan prestasi tersebut, tentu dengan terus bekerjasama dengan orang tua siswa,” jelas Hasan, ditemui Jumat (13/1) kemarin.

Kerjasama dan komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua murid, sudah berjalan sangat baik. Di mana pihak sekolah tetap menyelaraskan, antara kemampuan akademik maupun non akademik yang dimiliki oleh masing-masing siswa. “Mereka yang kebetulan mengikuti kegiatan lomba, baik itu seni atau olaharaga, kami usahakan tidak bakal ketinggalan pelajaran. Mereka tetap kita damping, agar apa yang didapat selama mereka berkegiatan di luar sekolah tetap bisa diimbangi,” tandas kepala sekolah. (agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!