15 June 2024
29.6 C
Palu

30 Santri Khataman Alquran di HUT Baznas

Must read

PALU-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palu memeringati HUT Baznas ke 22, dengan tajuk Berkah Berzakat, Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik, 17 Januari 2001-17 Januari 2023, di Masjid Alkhairaat Palu, Kamis (19/01/2023). Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, yakni khataman Alquran, khitanan massal, dan santunan yatim dan dhuafa.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Baznas Kota Palu, Drs. H. Muchlis A. Machmud, MM, Wakil Ketua (Waket) I Drs. H. Abd. Azis Tamauni, Waket II Dra. Hj. Hapsah S. Pattah, M.Pd, dan Waket III Drs. Achmad M. Musaad, SH., MH.

Menjelang kedatangan Walikota Palu yang akan menyerahkan bantuan dari Baznas dilakukan khataman Alquran oleh 30 santri dari Pondok Pesantren Putera Alkhairaat Palu, dipimpin Habib Hadi Rumi. Kegiatan ini
disaksikan Syaiful dari Bagian Kesra Pemkot Palu.

Pada kesempatan memberikan laporannya dihadapan Walikota Palu H. Hadianto Rasyid, Ketua Baznas Kota Palu, H. Muchlis A. Mahmud menjelaskan, kegiatan khataman Alquran, khitanan massal, dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan duafa merupakan instruksi dari Baznas pusat, untuk menggelar HUT ke 22 Baznas tahun ini.

Dengan mengedepankan kepedulian Baznas diantaranya Baznas Taqwa, Baznas Cerdas, Baznas Sehat, Baznas Kota Palu telah melakukan programnya yang terbaru yakni memberikan bantuan kepada 50 orang warga Petobo. Sebelumnya di Kecamatan Palu Barat, bantuan untuk pengusaha kecil. Kemudian, kerjasama dengan Baznas pusat yakni memberikan bantuan 5 unit rumah layak huni, dimana per unitnya Rp 25 juta.

” Terima kasih kepada bapak Walikota telah hadir di kegiatan ini. Insya Allah kita kembali mengelola Baznas ini selanjutnya, ” kata Ketua Baznas Kota Palu H. Muchlis.

Sementara itu, Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, dalam sambutan dan arahannya mengatakan, ini merupakan pertama kali dirinya hadir bersama Baznas Kota Palu dalam kegiatan Baznas setelah pelantikan, dimana sebalumnya masyarakat masih dilanda pandemi Covid-19.

Dikatakan Walikota, kegiatan khataman Alquran, khitanan massal, dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan duafa, serta bantuan bedah rumah merupakan perbuatan yang mulia dan menjadi ladang amal jariyah. Sehingga ini menjadi PR bagi Baznas sendiri.

” Semoga ini menjadi alat mendapatkan ridho dari Allah SWT. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Baznas Kota Palu ini, ” cetus Walikota.

Walikota berharap Baznas juga bisa terbuka dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. “ Saya perlu terbuka dengan Baznas Kota Palu. Apalagi pengurus Baznas Kota Palu kali ini adalah para kiyai semua, “ puji Walikota.

Menurut Walikota, walaupun peringatan HUT Baznas ke 22 ini jauh dari hingar bingar tetapi ini menjadi embrio atau menjadi awal yang baik untuk menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“ Kita akan memberikan infaq dan zakat kita, dan akan mendapatkan ridho dari Allah SWT. Semoga komunikasi kita semakin baik, dan lebih berkembang lagi di masa–masa yang akan datang, “ pungkasnya.(mch)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!