15 June 2024
28.5 C
Palu

Melihat Antusiasme Alumni SMEA Negeri Palu Angkatan 1993 Sambut Reuni Akbar

Must read

PALU – Alumni SMK Negeri 2 Palu yang dahulu dikenal sebagai SMEA Negeri Palu berkumpul kembali. Meski baru Pra Reuni Akbar, antusias yang ditunjukan para alumni sangat terasa. Terutama angkatan 1993 SMEA Negeri Palu.

Kegiatan Pra Reuni yang secara khusus diadakan Angkatan 1993 ini, mengambil tempat di Taman Nasional, depan Gedung Juang Palu, Minggu (19/3/2023). Ketua Alumni SMEA Negeri Palu Angkatan 1993, AKP Musa SSos MM, menyampaikan, meski baru Pra Reuni, di mana rekan-rekannya sesama alumni angkatan 1993 dari berbagai jurusan ini, sudah berkumpul sekitar 100 orang alumni dari 9 kelas.

“Kami kumpul untuk foto bersama menggunakan fotografer dan juga drone. Alhamdulillah antusiasnya sangat terasa, Karena sampai 100 orang mau meluangkan waktunya untuk foto bersama,” jelas Musa.

Kegiatan reuni akbar SMEA – SMKN 2 Palu yang merupakan ajang silaturahmi diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan berlangsung meriah. Sebagaimana pesta reuni akbar SMEA – SMK Negeri 2 Palu tahun 2016 yang kala itu panitia inti pelaksananya adalah Angkatan 1993 sebagai penanggungjawab kegiatan yang mampu menghadirkan sekitar seribu orang lebih alumni dari semua angkatan SMEA Negeri Palu atau sekarang dikenal dengan nama SMK Negeri2 Palu yang kala itu memadati Hotel Sutan Raja Palu.

“Selain kegiatan reuni Akbar SMEAN – SMKN 2 PALU yang punya kegiatan, Alumni SMEA Negeri Palu angkatan 1993, secara khusus punya kegiatan reuni akbar. Dan hari ini mengadakan pra reuni menyongsong pelaksanaan reuni akbarnya sekaligus menyambut reuni akbar SMK Negeri 2 Palu,” katanya.

Lebih jauh disampaikan Musa, pihaknya sengaja membuat kegiatan Pra Reuni ini, tanpa mengganggu atau berbenturan dengan kegiatan Reuni Akbar SMK Negeri 2 Palu sehingga, rekan-rekannya angkatan 93 dapat hadir di kegiatan reuni Akbar 93 bisa juga akan hadiri reuni Akbar SMEAN -SMKN 2.

“Mengingat tahun 2016 kami semua sibuk jadi panitia inti sehingga pada saat itu kami tidak bisa bersama sama alumni 93 bahkan cenderung jalan sendiri-sendiri setelah kegiatan ramah tamah dan jalan santai tidak ada sebuah momen kebersamaan pada saat itu maka untuk reuni kali ini kami siapkan khusus angkatan 1993,” ungkap alumni angkatan 93, yang kini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Sigi.

Lebih jauh disampaikan Musa, foto bersama saja rekan-rekannya tampak kompak, dengan beragam warna seragam masing-masing jurusan. Ini kata dia, menunjukkan bahwa alumni angkatan 1993 begitu kompak dan sudah sangat siap untuk meramaikan kegiatan reuni akbar.

Bahkan dari angkatan 1993 ini juga telah menyiapkan agenda khusus bagi semua peserta reuni akbar untuk bersama-sama yaitu kegiatan ramah tamah 93 pada Sabtu tanggal 6 Mei 2023 bertempat di Cafe Nagaya Kabupaten Sigi. Dan tanggal 7 Mei 2023 di Cottage Natural, Tanjung Karang dengan kemasan acara dinamai Family Gatering semua alumni 93 hadir bersama keluarga ( suami/istiri dan anak). Disana ada banyak game-game menarik yang akan diadakan untuk semua peserta yang nantinya akan mendapatkan hadiah.

“Acara ini kami kemas dalam sebuah permainan lucu tapi mengasyikan serta tidak terjadi beban justru menjadi tontonan yang menghibur yang mana kegiatan ini akan kami dokumentasikan menjadi sebuah album memori alumni 93 yang bisa kita simpan dan kita share ke media sosial sehingga menjadi sebuah kenangan yang tidak akan bisa terlupakan. Intinya semua yang hadir selain bersilaturahmi mereka juga bisa menikmati kebahagiaan dalam kebersamaan dengan sesama alumni dan keluarga,” tandas Musa. (*/agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!