26 June 2024
24.4 C
Palu

BTN Cabang Palu dan GetMedik Kolaborasi Perluas Akses Kesehatan Digital

Soft Launching dan Open Registration Kerjasama BTN dan GetMedik

Must read

PALU – Dalam tuntutan untuk terus beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, digitalisasi telah menjadi poin utama yang tidak bisa diabaikan. Tak terkecuali dalam sektor pelayanan masyarakat yang semakin memahami urgensi kemudahan akses bagi semua kalangan. Salah satu sektor yang mewakili transformasi itu adalah pelayanan kesehatan.

Dahulu, dalam mengakses pelayanan kesehatan bisa menjadi proses yang melelahkan dan memakan waktu. Namun, dengan perkembangan digital yang telah terjadi, akses terhadap layanan kesehatan kini menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Berbagai inovasi teknologi telah hadir untuk membawa layanan medis ke dalam genggaman tangan masyarakat.
Layanan kesehatan digital telah membuka pintu bagi konsultasi medis jarak jauh. Melalui aplikasi kesehatan yang dapat diunduh di smartphone, masyarakat kini bisa dengan cepat berkonsultasi dengan dokter atau tenaga medis yang ahli dalam bidangnya, tanpa harus datang ke fasilitas kesehatan secara fisik.

Dalam mengikuti tren digitalisasi yang semakin berkembang di berbagai sektor, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palu telah mengambil langkah inisiatif dengan menjalin kemitraan strategis bersama layanan kesehatan berbasis aplikasi, GetMedik. Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen BTN dalam mendukung upaya mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan modern khususnya pada pelayanan transaksi digital.

Deputi Branch Manager BTN KC Palu, Juli Wibowo, menyampaikan bahwa perkembangan teknologi telah merubah paradigma pelayanan masyarakat. Kini, teknologi menjadi pintu gerbang bagi kemudahan dan kenyamanan akses terhadap berbagai layanan, termasuk di sektor kesehatan. Dalam menghadapi dinamika ini, BTN Cabang Palu memandang perlu untuk beradaptasi dengan menghadirkan solusi inovatif.

Dalam upaya untuk memungkinkan masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam bertransaksi di platform pelayanan kesehatan, BTN Cabang Palu telah menjalin kerjasama erat dengan GetMedik, sebagai salah satu aplikasi pionir di bidang kesehatan berbasis digital dan telah memberikan akses yang lebih mudah dan praktis bagi masyarakat dalam pelayanan konsultasi kesehatan.

“Adapun kerjasama yang terjalin, pertama ketika melakukan pembayaran itu bisa langsung mengakses virtual account BTN yang ada di aplikasi getmedik dan yang kedua harapanya, dari kerjasama antara BTN dan getmedik ini bisa membuka peluang-peluang kerjasama baru antara Bank BTN, GetMedik, mitra Bank BTN dan tenaga kesehatan dan rumah sakit yang ada di Sulteng,” ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan Alkhairat Initaitive Medical Extraordinary Education (AIMED) I, Minggu (20/8) di kampus Unisa.

Juli menambahkan, meskipun dikenal sebagai bank yang fokus pada pembiayaan perumahan, BTN kini merangkul perubahan dan menyadari pentingnya mengelola ekosistem yang ada didalam perumahan tersebut. Melalui kemitraan ini, BTN ingin membuka peluang baru dalam menghubungkan sektor perumahan dengan pelayanan kesehatan, memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kami berencana seperti itu. BTN dan GetMedik akan mengembangkan ekosistem pelayanan kesehatan berbasis telemedicine. Selain itu kami juga memberikan fasilitas pembiayaan dan transaksional bagi seluruh dokter dan tenaga kesehatan yang bekerja sama dalam program ini,” bebernya.

Dalam kesempatan itu juga, Juli mengajak sejumlah alumni Fakultas Kedokteran Unisa untuk dapat bekerjasama menjadi tenaga kesehatan dalam program kerjasama BTN dengan getmedik. Hal ini nantinya juga akan disosialisasikan kepada sejumlah rumah sakit dan klinik kesehatan yang ada di Kota Palu.
“Targetnya ini memang mengajak dokter praktek, klinik, rumah sakit, apotik, lab kesehatan dan instrumen pelayanan kesehatan lainnya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan AIMED I ini juga turut dihadiri, Branch Manager BTN, Sigit Sulistyo, Kepala Dinas Kesehatan SUlteng, dr Komang Adi Sujendra, Rektor Unisa, Dr Muhammas Yasin SE., MP dan Direktur getmedik, Thoriq Abror.
Dari informasi yang dikutip dari laman getmedik.co. id, sejak tahun 2016, GetMedik hadir sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang agregasi layanan kesehatan berbasis platform digital (telemedicine matchmaker platform) menawarkan pengalaman yang berbeda kepada publik untuk menikmati kemudahan mengakses layanan kesehatan kapanpun dan dimanapun.

GetMedik menghubungkan penyedia layanan kesehatan terverifikasi kepada publik untuk mendapatkan akses pelayanan yang tepat guna, efektif, dan efisien. Melalui pengembangan sistem berkesinambungan dan kemitraan kolaboratif kami berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telemedis terdepan bagi Bangsa Indonesia. (win)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!