15 June 2024
29.6 C
Palu

Rangkaian HUT Basarnas, Kantor SAR Palu Donor Darah Massal

Must read

PALU – Rangkaian HUT Basarnas ke 51 turut dilaksanakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu. Salah satunya, kegiatan Donor Darah Massal yang digelar serentak jajaran Basarnas se Indonesia Rabu (22/2/2023).

Peserta donor darah, tidak hanya pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan saja, namun sejumlah potensi SAR yang ada di Kota Palu juga dilibatkan. Seperti TNI/Polri, Damkar, dan sejumlah mitra Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu. Kegiatan ini juga disaksikan langsung Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Marsekal Pertama Roy Romanza di kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Kepada wartawan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johanes menyampaikan, sesuai target dari pusat (Basarnas RI) pihaknya ditarget mengumpulkan 51 kantong darah sebagaimana HUT Basarnas ke 51. “Targetnya 51 kantong, kalau lebih dari itu lebih baik lagi,” ungkap Andrias.

Dipilihnya kegiatan donor darah kata dia, sejalan dengan tugas kemanusiaan yang diemban Basarnas. Sebab, setitik darah yang didonorkan sangat bermanfaat bagi keselamatan orang yang membutuhkan.

“Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Adapun rangkaian HUT Basarnas ke 51, selain donor darah, juga sudah dilakukan Rakornis Basarnas yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo, olahraga bersama serta penanaman mangrove di Pantai Teluk Palu.

“Puncaknya nanti kami akan peringati pada 28 Februari dengan upacara dan acara syukuran,” tandas Hendrik. (agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!