25 June 2024
24.4 C
Palu

GAMKI Palu Rayakan Natal di Lereng Gunung Gawalise

Must read

PALU – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Palu merayakan natal bersama masyarakat Dusun Wana, Rabu (21/12/2022).

Dusun Wana merupakan daerah pemukiman di lereng pegunungan Gawalise yang terletak di sebelah barat Kota Palu dan merupakan wilayah administrasi Kelurahan Tipo, kecamatan Ulujadi Kota Palu.

Perjalanan dapat ditempuh sekitar satu jam dari pusat kota palu, lalu dilanjutkan sekitar lima belas menit dengan ojek motor sebagai satu-satunya kendaraan yang bisa digunakan, hal ini karena akses jalan masuk masih belum memadai serta topografi daerah tersebut yang sangat terjal dan berbatu.

Warga dusun Wana beretnis Kaili Da’a dengan jumlah 198 jiwa yang terdiri dari 58 kepala keluarga dan secara keseluruhan adalah warga Jemaat gereja Bala Keselamatan (BK) Korps Wana.

Rangkaian kegiatan perayaan natal tersebut diawali dengan melaksanakan pengobatan gratis bagi warga jemaat yakni, cek gula darah, asam urat dan tiga penyakit teratas (malaria, diare dan muntaber), dalam hal ini GAMKI bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Widya Nusantara Palu yang dikoordinir Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Viere Alan Siauta.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kota Palu, Yohanis Bandong mengatakan, bahwa Perayaan Natal dilaksanakan sebagai bentuk kehadiran GAMKI untuk sesama melalui diakonia (pelayanan) kepada masyarakat.

“Natal yang merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh seluruh elemen umat Kristiani untuk memperingati peristiwa kelahiran Yesus Kristus. Seyogyanya sukacita Natal ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di manapun mereka berada, tugas kami adalah menghadirkan sukacita tersebut melalui natal bersama ini,” ungkap Yohanis

Ibadah Natal berlangsung penuh hikmat dan mendapatkan antusias warga jemaat yang juga menyumbangkan lagu pujian dan tarian/dance dari pemuda-pemudi Gerakan Pembawa Suluh (GPS)

Di akhir acara, diisi dengan pemberian sumbangan dana pembangunan gereja dan sembako untuk warga jemaat yang berusia lanjut (lansia) yang disponsori pembina GAMKI Kota Palu, Matindas J Rumambi dan Elisa Bunga’ Allo.

Opsir Jemaat, Kapten Yolfianti Rassa menyambut dengan sukacita atas kegiatan tersebut yang menurutnya sangat berkesan di momen-momen natal khususnya bagi masyarakat di dusun Wana,

“Kami berterima kasih atas kehadiran saudara-saudara dari GAMKI Palu, semoga kebersamaan ini akan terus terjalin di waktu-waktu yang akan datang,” ungkapnya dalam sambutannya. (*/ron)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!