15 June 2024
28.5 C
Palu

Alumni adalah Duta Poltekkes Kemenkes Palu di Masyarakat

Poltekkes Kemenkes Palu Kukuhkan 556 Wisudawan

Must read

PALU – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Palu, hari ini (30/9) kembali menggelar pelaksanaan Wisuda, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Lulusan Poltekkes Kemenkes Palu tahun akademik 2022/2023, di Hotel Best Western Palu.

Direktur Poltekkes Kemenkes Palu T. Iskandar Faisal, S. Kp., M. Kes mengatakan bahwa wisuda tahun akademik 2022/2023 ini akan diikuti sebanyak 556 wisudawan dari 11 Program Studi yang ada di Perguruan Tinggi Negeri milik Kementerian Kesehatan RI ini.

Yang terdiri dari Jurusan Keperawatan Prodi DIII Keperawatan Palu 36 orang, Prodi DIII Keperawatan Poso 26 orang, Prodi DIII Keperawatan Tolitoli 40 orang, dan Prodi DIII Keperawatan Luwuk 31 orang. Kemudian Prodi Sarjana Terapan Keperawatan 65 orang, serta Program Pendidikan Profesi Ners 129 orang.

Untuk Jurusan Kebidanan Prodi DIII Kebidanan Palu 31 orang, dan Prodi DIII Kebidanan Poso 28 orang. Untuk Prodi Sarjana Terapan Kebidanan 98 orang, Jurusan Kesehatan Lingkungan 29 orang dan Jurusan Gizi 43 orang.

“Alumni ini adalah duta Poltekkes Palu di masyarakat, baik dia sebagai anggota masyarakat maupun sebagai tenaga kesehatan. Itu artinya cermin dan wajahnya Poltekkes Palu itu diperlihatkan oleh alumni itu sendiri,” kata Iskandar Faisal kepada Radar Sulteng saat ditemui di lokasi wisuda, Jumat (29/9).

Iskandar Faisal sangat berharap apa yang sudah diberikan di kampus baik itu pengetahuan, keterampilan dan lebih khusus lagi yang utama sekali adalah sikap dapat diterapkan ketika terjun ke masyarakat.

“Sikap yang baik di masyarakat akan membawa nama baik Poltekkes Palu itu menjadi lebih bagus,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, tugas pertamanya setelah mengemban amanah sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Palu adalah menyiapkan Poltekkes Palu menjadi Badan Layanan Umum (BLU), dan beberapa hari lalu Poltekkes Kemenkes Palu telah mendapatkan SK BLU Nomor 346 Tahun 2023 dari Kementerian Keuangan RI.

Maka dengan begitu kata Iskandar Faisal, pengembangan Poltekkes Kemenkes Palu ke depan akan menyiapkan kelas internasional untuk keperawatan, akreditasi laboratorium dan perpustakaan, peningkatan kapasitas dosen dan tendik dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, penggunaan laboratorium CBT untuk semua Prodi.

“Sekaligus meningkatkan kerjasama tingkat nasional dan internasional,” singkatnya.

Di sisi lain Iskandar Faisal mengakui beberapa mahasiswa Poltekkes Kemenkes Palu juga mendulang prestasi, diantaranya 1 mahasiswa meraih juara 2 di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tingkat Nasional, 3 mahasiswa Juara 2 National Health Polytecnic English Competition, 1 mahasiswa juara 3 lomba video edukasi kesehatan pada Edu Health Fair Tingkat Nasional, 2 mahasiswa juara tingkat regional lomba video edukasi kesehatan, dan 1 mahasiswa juara 2 lomba solo song tingkat Provinsi.

“Visi Poltekkes Kemenkes Palu itu menjadi institusi pendidikan tinggi kesehatan yang menghasilkan lulusan berkarakter, unggul, professional dan berdaya saing global pada tahun 2048,” sebutnya.

Sementara itu, untuk wisudawan berprestasi pada wisuda Poltekkes Kemenkes Palu tahun akademik 2022/2023 yakni Jurusan Keperawatan Prodi DIII Keperawatan Palu atas nama Syerina dengan IPK 3,84. Prodi DIII Keperawatan Poso atas nama Ayu Nur Hasanah dan Mayang Angrainy dengan IPK 3,59.

Prodi DIII Keperawatan Tolitoli atas nama Ildayanti dan Ummul Kalsum dengan IPK 3,90. Prodi DIII Keperawatan Luwuk atas nama Ade Ayu Dia Lestari dengan IPK 3,88. Prodi Sarjana Terapan Keperawatan atas nama Amat S Arhama dengan IPK 4,00.

Jurusan Kebidanan Prodi DIII Kebidanan Palu atas nama Tri Indriani Safitri Tahir dengan IPK 3,76. Prodi DIII Kebidanan Poso atas nama Rita Ashari Sinta dengan IPK 3,76. Jurusan Kesehatan Linkungan atas nama Stefani Sofyan dengan IPK 3,83. Jurusan Gizi atas nama Karika dengan IPK 3,97.(acm)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!