14 April 2024
24.6 C
Palu

PLN UPT Palu Siap Amankan Pasokan Listrik Jelang Nataru

Must read

PALU – Amankan Pasokan Listrik, PT PLN (Pesero) UPT Palu Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Siaga Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik untuk masyarakat dalam kondisi andal. PLN juga menyiagakan sejumlah personel untuk mengamankan infrastruktur kelistrikan.
Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palu, Kamran, menjelaskan PLN memastikan pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru pada tahun ini cukup. Keandalan sistem yang dimiliki PLN saat ini bisa menjamin masyarakat bisa menikmati liburan dan hari raya Natal dengan tenang dan aman.
“Menjelang libur Nataru, kami PLN memahami semua masyarakat ingin menikmati libur dengan tenang dan aman. Kami PLN siap memasok listrik andal bagi masyarakat,” ujar Kamran.
PLN UPT Palu juga menerjunkan personel pengamanan pasokan listrik selama Nataru ini. Sebanyak kurang lebih 350 personel ini akan mengamankan jaringan transmisi dan gardu induk di wilayah kerjanya yaitu Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, sebagian Sulawesi Selatan dan sebagian Sulawesi Tenggara.
Kamran berpesan dalam apel siaga kepada personel, agar mengimbau masyarakat untuk waspada dalam musim penghujan karena kondisi cuaca ekstrim berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan listrik. Ia menambahkan, masyarakat yang hendak berpergian keluar kota untuk bisa mengamankan listrik rumahnya masing-masing, dengan mematikan sambungan listrik dan juga memastikan semua barang elektronik dalam kondisi mati.
“Masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan maupun melakukan aduan gangguan kelistrikan saat ini juga tak perlu repot datang ke kantor PLN, karena semua bisa diakses melalui SuperApp PLN Mobile,” tutup Kamran.(acm)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!