26 June 2024
24.4 C
Palu

BSI Dipercaya Kemenag Salurkan Living Cost Jemaah Haji

Must read

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan bagi calon jemaah haji dari tahun ke tahun. Pada penyelenggaraan haji 2023, BSI tidak hanya berperan dalam perencanaan hingga pelunasan biaya haji, tetapi juga ikut membantu penyaluran living cost jemaah haji di masing-masing embarkasi.

Menurut Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna, BSI tahun ini ditunjuk oleh Kementerian Agama untuk menjadi salah satu bank mitra penyalur living cost jemaah haji. Kementerian Agama sendiri sudah menetapkan setiap jemaah mendapatkan living cost sebesar 750 Saudi Arabia Riyal (SAR) atau setara Rp3.030.000,- sebagaimana keputusan DPR RI bahwa tahun ini living cost jamaah haji diberikan dalam bentuk rupiah.

“Alhamdulillah di musim haji 1444H ini, BSI mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Agama untuk menyalurkan living cost bagi jemaah haji. Ini merupakan kepercayaan dan tanggung jawab besar bagi BSI untuk memastikan salah satu kebutuhan jemaah haji di Tanah Suci terpenuhi dengan baik,” kata Anton.(*/ron)

Total ada 14 embarkasi haji yang bekerja sama dengan BSI untuk penyaluran living cost jemaah haji. Anton berharap BSI dapat memberikan alternatif pilihan kepada nasabah untuk penukaran mata uang Riyal secara tunai dan pengaktifan kartu BSI Debit Haji untuk kemudahan penarikan uang Riyal di Arab Saudi.

“Insya Allah para jamaah haji merasa BSI selalu bersama-sama dari proses perencanaan, pendaftaran, pelunasan, hingga keberangkatan haji,” ujarnya.

Haji menjadi salah satu fokus BSI dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah. BSI telah menyiapkan serangkaian layanan dan program yang nantinya dapat dimanfaatkan jamaah haji Indonesia, salah satu program tersebut adalah BSI Debit Haji.

BSI Debit Haji memberikan beberapa keuntungan bagi para jemaah haji dari tanggal 1 Juni hingga 31 Juli 2023, antara lain cashback transaksi Rp500.000 dengan akumulasi belanja Rp7,5 juta per bulan, gratis biaya tarik tunai di ATM berlogo Visa di Arab Saudi 1x per bulan, nilai tukar kurs kompetitif untuk transaksi belanja, dan program dan promo di merchant rekanan BSI di Indonesia.

Pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, akan ada 537 kloter yang terdiri dari 201.063 jemaah haji, 685 pembimbing ibadah, dan 1.572 petugas haji daerah. Pemberangkatan penerbangan haji Gelombang I ke Madinah berangkat pada 24 Mei sampai 7 Juni dan Gelombang II ke Jeddah berangkat pada 8-21 Juni 2023. Sementara itu, untuk kepulangan Gelombang I dari Jeddah tanggal 4-18 Juli 2023 dan Gelombang II dari Madinah tanggal 19 Juli sampai 2 Agustus 2023.(*/ron)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!