14 April 2024
24.6 C
Palu

Cudy Bergabung ke Gerindra, NasDem Anggap Masih Kader

Must read

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura, tepat berusia 73 Tahun, Rabu (8/2) kemarin. Momen pertambahan usia Cudy, sapaan akrab politisi tulen ini, kembali membuat kejutan.

Cudy yang menjadi Gubernur berkat dukungan Partai NasDem, dikabarkan pindah ke Partai Gerindra, yang sebelumnya menjadi “lawan” politik dalam pertarungan Pilkada 2020. Begitu lah politik, tak ada kawan dan lawan abadi.

Informasi terkait berlabuhnya Cudy di partai besutan Prabowo Subianto ini, pertamakali muncul langsung dari mulut sang Ketua Umum Gerindra tersebut saat peringatan HUT Gerindra ke 15, yang dilaksanakan secara Daring. Ketika menyapa Gerindra Sulteng, kepada Longki Djanggola, Prabowo menyebut bahwa dari Gerindra Sulteng akan ada Dewan Pembina yang baru.

Namun sejumlah sumber yang merupakan petinggi Gerindra Sulteng membocorkan, bahwa yang dimaksud oleh Prabowo tersebut adalah Rusdy Mastura, Gubernur Sulteng yang juga masih tercatat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Sulteng. “SK-nya belum turun ke daerah. Tapi sudah beredar fotonya di internal kami. SK itu nanti diserahkan langsung oleh pak Prabowo kepada Bung Cudy,” ungkap sumber.

Sementara itu Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Aristan mengaku, belum bisa banyak berkomentar. Dia pun mengaku informasi itu pun belum ada kepastiannya. “Beliau (Cudy) kader NasDem dan masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPW,” tegas Aristan dihubungi tadi malam.

Hingga saat ini pun, kata dia, Cudy belum pernah sama sekali mengajukan pengunduran diri atau pernyataan keluar dari NasDem. Sebagai tokoh politik yang paham etika politik, dia yakin Cudy akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan NasDem. “Kecuali kalau kak Cudy merasa bukan kader partai selama ini, sehingga beliau mengabaikan etika politik,” kuncinya. (awl/agg)

 

 

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!