26 June 2024
24.4 C
Palu

Rusdy Mastura ‘Tantang’ Calon Gubernur 2024 Bisa Naikkan PAD Hingga 3,4 Triliun

Must read

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura ‘tantang’ para calon Gubernur Sulteng kedepan untuk berjanji bisa menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulteng.

Bagi calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura meminta 2 atau 3 tahun depan agar bisa menaikkan PAD sampai Rp 3,4 Triliun. “Oleh sebab itu bagi adik adik yang ingin jadi gubernur. Saya minta berjanji sama saya mampu menaikkan,” ujar Rusdy Mastura dalam sambutannya dalam kegiatan peletakan baru pertama pembangunan Gereja Immanuel GKST Palu, Sabtu (7/10/2023).

Cudy sapaan akrab Gubernur Sulteng ini, selama menjabat menjadi Gubernur Sulteng PAD Sulteng yang tadinya Rp 900 miliar, sekarang sudah mendekati Rp 2 Triliun. Semoga nantinya pada tahun 2024 akhir PAD Sulteng bisa mencapai Rp 2,4 triliun. “Target saya sebenarnya 2 tahun lagi PAD kita di Sulteng bisa mencapai 3 triliun, karena ada beberapa perusahaan nikel di daerah kita,” jelasnya.

Gubernur Rusdy Mastura, menambahkan di Sulteng ini ada dua lembaga atau organisasi keagamaan yang menjadi tanggungjawab di pundaknya, yaitu GKST dan Alkhairat. “Dua organisasi keagamaan ini berpusat di Sulawesi Tengah yang juga menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujarnya.

Menurut Gubernur, untuk mewujudkan kerukunan toleransi beragama di negeri 1000 megalit ini, salah satunya dengan pembangunan gereja GKST Immanuel Palu adalah momentum untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan di tengah tengah umat beragama Sulawesi Tengah.

Perbedaan yang ada harus dikelola agar menjadi kekuatan dan nilai tambah bagi pembangunan Sulteng.

“Kita ingin pembangunan umat beragama di Indonesia betul betul terjadi dengan baik, apalagi umat beragama Kota Palu dan Sulawesi tengah sangat kompak. Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengapresiasi mendukung pembangunan gereja Imanuel Palu,” pungkasnya. (ron)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!