15 June 2024
29.6 C
Palu

NasDem Ucapkan Terima Kasih Kepada Rusdy Mastura, Gerindra Menunggu SK DPP

Must read

PALU – Kabar pindahnya Rusdy Mastura atau yang akrab disapa Cudy dari partai NasDem Sulteng ke Partai Gerindra Sulteng menjadi perbincangan publik Sulteng beberapa hari terakhir.

Putar haluannya Cudy dari NasDem ke Gerindra mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulteng, Nilam Sari Lawira.

Dihubungi Radar Sulteng, Nilam Sari bersyukur dan mengucapkan selamat kepada Rusdy Mastura atas kepindahannya ke partai baru.

“Alhamndulilah kalau itu benar berarti beliau lebih nyaman di partai lain,” tulis Nilam via pesan WhatsApp, Kamis (9/2/2023).

Nilam mengaku hingga saat ini pihak DPW NasDem Sulteng belum menerima surat pengunduran diri Rusdy Mastura. Namun kata Nilam lagi, surat pengunduran diri tidak penting, karena politik itu lebih pada komitmen dan integritas. “Sampai hari ini belum ada pengunduran diri secara resmi dari beliau. Surat pengunduran itu tidak penting karena politk itu lebih pada komitmen dan integritas. NasDem mengucapkan selamat kepada partai Gerindra atas bergabungnya pak Rusdi Mastura sebagai kader gerindra. Semoga Gerindra semakin berjaya dengn bergabungnya pak Rusdi,” ujarnya.

Ketua DPRD Sulteng itu menegaskan, NasDem akan tetap menjadi rumah besar kaum pergerakan untuk menguatkan demokrasi di Sulteng. “Terima kasih kepada pak Rusdi atas kontribusinya untuk membesarkan NasDem selama ini,” jelasnya.

Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola, dikonfirmasi Radar Sulteng mengaku, belum menerima SK telah bergabungnya Rusdy Mastura di Partai Gerindra Sulteng. “Sampai hari ini kami belum terima SK beliau (Rusdy Mastura) sebagai penasehat. SK tersebut merupakan kewenangan DPP,” tulis Longki di pesan WA.

Seperti diberitakan sebelumna, Cudy yang menjadi Gubernur berkat dukungan Partai NasDem, dikabarkan pindah ke Partai Gerindra, yang sebelumnya menjadi “lawan” politik dalam pertarungan Pilkada 2020. Informasi terkait berlabuhnya Cudy di partai besutan Prabowo Subianto ini, pertamakali muncul langsung dari mulut sang Ketua Umum Gerindra tersebut saat peringatan HUT Gerindra ke 15, yang dilaksanakan secara Daring. Ketika menyapa Gerindra Sulteng, kepada Longki Djanggola, Prabowo menyebut bahwa dari Gerindra Sulteng akan ada Dewan Pembina yang baru.

Namun sejumlah sumber yang merupakan petinggi Gerindra Sulteng membocorkan, bahwa yang dimaksud oleh Prabowo tersebut adalah Rusdy Mastura, Gubernur Sulteng yang juga masih tercatat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Sulteng. “SK-nya belum turun ke daerah. Tapi sudah beredar fotonya di internal kami. SK itu nanti diserahkan langsung oleh pak Prabowo kepada Bung Cudy,” ungkap sumber.

Sampai berita ini diterbitkan belum didapatkan keterangan dari Rusdy Mastura terkait kabar kepindahannya dari Partai NasDem ke Partai Gerindra. (ron)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!