25 June 2024
24.4 C
Palu

Pembukaan FDP Poso 2023, Bupati Verna Ajak Investor untuk Berinvestasi di Poso

Must read

POSO – Festival Danau Poso (FDP) 2023 resmi dibuka, Selasa malam (10/10/2023) di Tentena Kabupaten Poso.

Dalam sambutan Bupati Poso dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang yang juga ditayangkan secara live streaming melalui kanal Youtube @Diskominfosandi Kab. Poso, mengajak para investor untuk bisa berinvestasi di Kabupaten Poso. “Dengan pelaksanaan FDP 2023 ini menggambarkan Poso adalah daerah yang aman untuk berivenstasi,” ujarnya.

Mantan Runner Up Miss Indonesia 2007 itu juga mengungkapkan momen FDP Poso 2023 adalah hal yang special karena dirangkaikan dengan pancanangan Negeri 1000 Megalit yang dibuka langsung Gubernur Sulteng. “Setelah dicanangkan sebagai negeri 1000 megalit, potensi wisata Poso diharapkan semakin dilirik wisatawan dan menjadi rebranding destinasi Pariwisata yang ada di Kabupaten Poso,”  ujarnya Bupati Verna.

Bupati Verna juga menambahkan, dengan dicanangkannya Negeri 1000 Megalit semakin memperkenalkan rumah 1000 megalit itu adanya di wilayah Kabupaten Poso, yaitu terletak di Lembah Bada dan Lembah Napu.

Pembukaan FDP 2023 secara serimony dibuka Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf Raden Kurleni Ukar, bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto mewakili Gubernur Sulteng, serta Bupati, Wakil Bupati se Sulteng juga Walikota Palu.

Rangkaian pembukaan FDP 2023 diawali dengan tarian kolosal etnis Pamona Poso, kemudian karnaval dari warga di beberapa Kecamatan di sekitar wilayah pesisir Danau Poso, pesta kembang api dan penampilan tarian etnis dari 12 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Sulawesi Tengah. **

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!