15 June 2024
29.6 C
Palu

Kontingen KKI Sulteng Raih Satu Medali Emas

Must read

PRESTASI : Kontingen KKI Sulteng meraih satu medali emas dalam Kejuaraan Terbuka Shindoka Cup 1 yang berlangsung di Makassar. (IST)

MAKASSAR – Kontingen KKI Sulteng berhasil memperoleh satu medali emas dalam Kejuaraan Terbuka Shindoka Cup 1 yang berlangsung di Makassar.

Sementara semua peserta ujian wasit/juri nasional serta sertifikasi pelatih nasional dinyatakan lulus, bahkan tiga wasit juri asal KKI Sulteng masuk dalam kuota memimpin pertandingan dari ratusan peserta ujian wasit/juri nasional.

Prestasi KKI Sulteng diungkapkan Idrus Yusuf selaku tim manager. “Karateka Moh. Fauzan di final menang atas karateka asal Kaltim. Sebelumnya Fauzan juga menang atas karateka Inkai Sulsel 7-1. Beberapa anak anak kita seperti Risky hanya gugur diperebutan juara pool. Kejuaraan ini termasuk luar biasa, pesertanya diatas 2000 yang berasal dari Indonesia Tengah dan Timur. Secara umum anak anak kita bermain bagus dan banyak mendapat pengalaman dari ketatnya pertandingan,” ungkap Idrus didampingi Ketua Dewan Guru KKI, Sensei Prawinto.

Hal lain yang membanggakan, lanjut Idrus, keberhasilan seluruh para wasit juri dan pelatih yang mengikuti ujian nasional.

“Wasit juri yang tidak ikut ujian di Makassar dipastikan tidak akan memimpin ditingkat nasional maupun kejuaraan kejuaraan resmi FORKI, karena ujian kemarin di Makassar sekaligus sosialisasi aturan baru pertandingan Karate 2023. Kesyukuran kami bertambah karena dari 80 kuota tabg memimpin pertandingan Shindoka Cup 1, 3 orang dari KKI Sulteng masuk kuota atas nama Jamaludin, Threisye dan Muammar. Akhirnya ada juga yang wakili Sulteng, karena yang lainnya selain kurang beruntung di ujian juga tidak terpilih mauk kuota,” jeas Idrus.

Hal serupa juga terjadi pada korps pelatih. Anastasia dan Frank Risma berhasil mengantongi sertifikat pelatih nasional.(*/ron)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!