19 May 2024
29.5 C
Palu

Mendagri Akan Menetapkan Penjabat Bupati Morowali. Nama Kadis ESDM Rachmansyah Terkuat

Must read

JAKARTA – Mendekati masa berakhirnya Bupati Morowali Drs Taslim sejumlah nama yang akan mengisi sebagai Pj bupati di bumi penghasil Nikel terbesar mulai menggelinding.

Dari tiga nama yang diusulkan DPRD Morowali dan dikoordinasikan kepada Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura termasuk Kemendagri diketahui masing-masing ialah, Kadis ESDM Sulteng Rachmansyah Ismail, Sekda Morowali Yusman Mahbub dan pejabat Dirjen Polpum Kemendagri Risnandar Mahiwa.

Sumber terpercaya dari Jakarta menyebutkan bahwa proses penggodokan nama nama diusulkan Gubernur Sulteng, Pimpinan DPRD Morowali dan usulan Mendagri, sudah selesai beberapa hari lalu, melalui uji kelayakan oleh tujuh lembaga berkompoten.

“Sudah selesai proses fit and proper test nya. Dihasilkan tiga nama. Urutan pertama nama bapak Rachmansyah, kedua Sekda Morowali pak Yusman Mahbub dan ketiga bapak Risnandar Mahiwa. Dan rencana siang ini akan ditetapkan oleh Tim Penilai Akhir (TPA),” sebut sumber dari Jakarta, Senin 18 September 2023.

Lanjut sumber yang enggan disebutkan itu, jika ada berita yang beredar terjadi perubahan pengusulan nama, dan memposisikan nama Yusman Mahbub masuk urutan pertama, itu tidak benar dan dipastikan informasinya kurang valid.

Yang jelas katanya tidak ada lagi perubahan usulan. Nama Rachmansyah Ismail terkuat diurutan pertama ke meja presiden untuk dibahas tim penilai akhir.

“Kita tunggu saja keputusan nya besok. Dan sesuai usulan nama, bapak Rachmansyah, Kadis ESDM Sulteng, masih diurutan pertama pengusulan yang akan dibahas dan ditetapkan TPA, beranggotakan Mendagri, Setneg, BIN dan Presiden,” demikian sebut sumber terpecaya kepada media ini. (*/lib)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!