14 April 2024
24.6 C
Palu

Puluhan Motor Tergelincir Akibat Tumpahan Solar, Satu Korban Dilarikan ke RS Sis Aldjufri

Must read

TUMPAH : Motor Tergelincir akibat tumpahan solar di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Baru, Sabtu (27/5//2023). (TANGKAPAN LAYAR)

PALU – Truk bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar tumpah di Jalan Wahid Hasyim – Diponegoro – Pimpilidio – Tembang – Cumi-Cumi, Palu Barat pada Minggu (27/5) pagi sekitar pukul 07.30 Wita. Akibatnya sejumlah pengendara roda dua tergelincir dan mengalami luka-luka.

Satu orang korban perempuan atas nama Putri (22) warga Jalan Suharso terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sis Aldjufri guna mendapat pertolongan medis karena mengalami luka di bagian wajah dan lutut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Yosep salah seorang saksi mata saat ditemui di Jalan Wahid Hasyim menyebut sekitar puluhan kendaraan yang sudah tergelincir akibat tumpahan solar. “Mungkin sekitar 20an lebih motor yang jatuh, umumnya perempuan yang jatuh. Orang kan tidak tahu solar dikiranya air. Ban motor tergelincir karena jalanan licin. Ada yang luka-luka ada juga yang pingsan. Penjual tahu tadi juga ada yang jatuh,” jelasnya.

Pukul 10.30 Wita Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Palu terpantau melakukan pembersihan jalan menggunakan air dan sabun sepanjang jalan lokasi tumpahan. Tumpahan solar terbanyak di Jalan Wahid Hasyim di lokasi ini pula umumnya pengendara terjatuh.

Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang saat ditemui membenarkan kejadian tersebut. setelah mendapat laporan pihaknya langsung merespon dengan menghubungi instansi terkait untuk dilakukan penanganan mencegah agar tidak ada korban tambahan. Dishub sempat melakukan rekayasa lalu lintas saat penanganan. “Kami tadi fokus bagaimana akses jalan bisa steril, sehingga kami fokus untuk melakukan pembersihan bersama Disdamkarmat,” ujarnya.

Kurang lebih 2 jam Disdamkarmat melakukan penanganan, dari pantauan Radar Sulteng sekitar pukul 11.40 Wita lokasi Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Baru sudah kembali normal dan bersih dari tumpahan solar. Warga diimbau untuk tetap berhati-hati dalam berkendara khususnya roda dua.

Saat ini (27/5) mobil truk bermuatan solar Nopol DM 9576 A telah diamankan di Polsek Palu Barat, sopir truk inisial MI (45) warga Jalan Diponegoro yang diduga sempat kabur juga telah menyerahkan diri dan sedang diperiksa untuk dimintai keterangan. (ril)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!