15 June 2024
29.6 C
Palu

Sudah Hampir Jam 9, Pelayanan Kantor Samsat Palu Belum Ada Petugas

Must read

PALU – Pelayanan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Palu di Jalan Kartini Kota Palu dikeluhkan, karena sudah hamper pukul 09.00 Wita bagian pelayanan belum buka.

Hal itu pertama kali dikeluhkan warga net di sosial media Facebook, Selasa (27/6/2023).

Salah seorang warga net dengan akun Yoel Novemik Sumbongi memposting dengan caption “Jam 8:42 blum ada pelayanan !!! Pajak & STNK. Petugas blum masuk Ktr.”

Dalam postingan di group Facebok Info Kota Palu itu langsung mendapat tanggapan beragam dari warga net yang didominasi kritikan terhadap pelayanan Samsat yang dinilai merugikan masyarakat. Dimana Samsat yang diketahui sebagai kantor pelayanan yang harusnya lebih disiplin dan menjadi contoh kepada pelayanan lainnya.

Warga net menuliskan kekecewaannya terhadap fakta pelayanan buruk yang ditunjukkan Samsat Palu yang dinilai merugikan masyarakat.

Pantauan Radar Sulteng saat ini postingan keluhan pelayanan di kantor Samsat Palu di akun media sosial group Info Kota Palu sudah dihapus.

Terpisah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah 1 Samsat Palu, Yudiansyah Latjinala, dikonfirmasi mengatakan sebenarnya untuk desk pelayanan sudah lengkap semua petugasnya. Hanya yang menjadi masalah di bagian cek fisik Ranmor. “Assalamualaikum tabe utk klarifikasi dri laporan diatas utk desk pelayanan sdh lengkap smua petugas..hnya yg mnjadi masalah itu di bagian cek fisik ranmor..mnurut kepolisian mmg td petugas cek fisik ranmor ada kebagian giat dlm mnyambut HUT POLRI tgl 1 juli kedpan..dan sdh menjadi catatan kami bersama pak terkait keluhan2 yg ada..inshaa Allah kami bersama di samsat palu trus berbenah atas kejadian2 yg ada..kami juga mnyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan .. inshaa Allah kedpan lebih baik lagi,” tulis via pesan WhatsApp.

Sementara Kasubdit Regident, Ditlantas Polda Sulteng, AKBP Jovan R. Samual mengakui sudah mengantisipasi keterlambatan petugas pelayanan, hanya saja ada ploting kegiatan pengamanan pagi dari pukul 06.30 sampai pukul 08.00. “Td uda kami antisipasi, sehubungan pers pelayanan, selesai keegiatam ploting pam pagi itu dr jam 06.30  smpe jam 8,kemudian iatirahat. Baru pelayanan jam 9. Kalo teman2 dispenda mereka masuk pelayanan jam 8. Krn asn dispenda gak laksanakan pengamanan arus pagi,” tulisnya via pesan WhatsApp. (ron)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!