15 June 2024
28.5 C
Palu

Korban Dibunuh, Diperkosa, Dibakar Lalu Motor dan HP Diambil

Terungkap dalam Rekonstruksi Pembunuhan Sadis Wanita di Sigi

Must read

SIGI – Kepolisian resor Sigi menggelar rekontruksi kasus pembunuhan seorang wanita secara sadis, yang dilakukan empat tersangka yakni Rifki alias Ari, Kevin, Abi, dan Vian, Jumat (28/7).

Dalam rekontruksi, ada 54 adegan di awali dari kedatangan korban, dibunuh, diperkosa, kemudian dibakar.

Saat rekonstruksi satu tersangka dihadirkan, yakni Rifki alias Ari sementara tiga diantaranya adalah peran pengganti. Dalam adegan 1-19 masih diperagakan di Mako Polres Sigi. Proses rekonstruksi yang dilaksanakan di TKP area kebun warga di Desa Sidonso disaksikan kuasa hukum korban dan Jaksa.

Pantauan Radar Sulteng di TKP rekonstruksi, adegan korban bersama dengan empat orang laki-laki sedang berada di sebuah pondok kebun saat malam hari. Dari adegan 20 itulah tersangka satu mulai mendekati korban, dengan memeluk korban. Korban mencoba melawan dengan cara menyikut bagian kepala tersangka Ari.

Mendapatkan perlakuan dari korban, Ari tidak terima, dan mengambil sebuah obeng di motornya, lalu menghampiri korban. Saat itulah korban mulai diperlakukan kasar oleh para tersangka, yang kemudian tersangka lainnya melakukan penusukan menggunakan sebilah pisau di bagian leher korban, korban pun terjatuh.

Setelah terjatuh korban masih dianiaya para tersangka, dua tersangka kembali menikam di bagian badan korban. Pada adegan 34 sampai 37 itulah secara bergantian, dua tersangka memperkosa korban yang sudah tak berdaya.

Setelah melakukan aksi bejadnya, kemudian para tersangka panic. Pada adegan 39 sampai 48, korban yang diketahui sudah tidak sadarkan diri yang diduga sudah meninggal dunia, tersangka kemudian membeli sebuah bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite yang dimasukkan dalam botol untuk membakar korban.

Tersangka lain kemudian menumpuk semak-semak belukar di atas tubuh korban, setelah BBM datang, BBM disiramkan ke tubuh korban lalu dibakar menggunakan korek gas. Selanjutnya para tersangka juga membawa kabur motor korban dan HP korban.

Rekontruksi mengundang perhatian warga sekitar, warga Desa mengelilingi lokasi rekontruksi yang ada di sebuah pondok kebun warga yang dijaga ketat kepolisian.

Kasi Humas Polres Sigi, AKP Ferry Triyanto menjelaskan  saat rekonstruksi berlangsung, satu tersangka dihadirkan untuk memerankan dan memperagakan cara pembunuhan yang dilakukannya. Sementara peragaan tiga tersangka lainnya dilakukan personil Polres Sigi sebagai peran penganti, sedangkan peran korban diperagakan personil Polwan Polres Sigi.  “Dalam rekontruksi ini diperagakan perannya masing masing sesuai yang dijadwalkan ada sekitar 54 Adegan,” ucap Ferry Triyanto.

Sebelumnya, warga Desa Sidondo I digegerkan dengan temuan sesosok jenazah wanita tanpa identitas dengan kondisi hangus terbakar beberapa waktu lalu. Jenazah tersebut ditemukan warga di halaman pondok kawasan kebun Desa Sidondo I, Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi.

“Dengan rekontruksi yang dilakukan hari ini, kami berharap proses penyidikan kasusnya dapat segera tuntas dan berkasnya akan segera kami kirimkan ke Kejaksaan Negeri Donggala untuk selanjutnya dilakukan proses persidangan,” jelas Ferry Triyanto.

Untuk mengamankan kegiatan rekontruksi Polres Sigi mengerahkan sebanyak 75 personel gabungan Polsek Biromaru dan Polres Sigi yang ditempatkan di berbagai sektor demi lancarnya kegiatan tersebut.(mch/who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!