26 June 2024
24.4 C
Palu

Gandeng Yayasan MAI, Bank Mandiri Salurkan Bantuan Nasabah untuk Korban Gempa Cianjur

Must read

JAKARTA – Gempa yang sempat mengguncang Cianjur akhir bulan November 2022 lalu telah menelan korban jiwa dan mengakibatkan kerugian bagi masyarakat. Menanggapi hal itu, Bank Mandiri secara tanggap telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sejak 21 November 2022. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri serta respon cepat perseroan dalam menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak bencana alam.

Tidak berhenti di situ, Bank Mandiri berkolaborasi dengan Yayasan Mandiri Amal Insani (MAI) berupaya mengakomodir harapan Nasabah yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan dalam gerakan tanggap bencana untuk bencana gempa Cianjur. Menggunakan Livin’poin yang dimilikinya, nasabah dapat menukaran Livin’poin dengan donasi paket bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur.

Kegiatan penukaran livin’poin untuk donasi paket bantuan telah dibuka sejak tanggal 25 November 2022 dan akan terus berjalan hingga tanggal 31 Desember 2022. Hasil donasi paket bantuan yang terkumpul dari penukaran Livin’poin nasabah akan disalurkan kepada para korban gempa Cianjur melalui Yayasan MAI.

SVP Retail Deposit & Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan selama periode pengumpulan hasil donasi paket bantuan sejak tanggal 25 November 2022 s.d. tanggal 19 Desember 2022, nasabah telah menukarkan hampir satu juta livin’poin atau senilai Rp 45 juta dan masih akan terus bertambah hingga kegiatan penukaran Livin’poin untuk donasi paket bantuan ditutup pada 31 Desember 2022 mendatang.

“Ini merupakan bentuk inisiatif dan kepedulian masyarakat, bersama dengan Yayasan MAI untuk bersama-sama membantu saudara-saudari kita yang terdampak bencana gempa di Cianjur,” ujar Evi di Jakarta, Rabu (28/12).

Bantuan dari Nasabah Livin’poin akan diberikan dalam bentuk paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya, dimana Yayasan MAI yang mengambil peran mengatur pengadaan, pengantaran, sampai dengan penyaluran kepada korban bencana Gempa Cianjur.

Wakil Ketua Yayasan MAI Abung Sewaka bersama beberapa jajaran SVP Bank Mandiri melepas gelombang pertama truk donasi paket bantuan dari penukaran Livin’poin Nasabah yang telah terkumpul untuk diantarkan dan disalurkan oleh Yayasan MAI kepada korban Gempa Cianjur, Rabu (28/12).

Evi menambahkan kolaborasi Bank Mandiri dengan Yayasan MAI dalam mengakomodir Nasabah yang ingin berpartisipasi dalam gerakan sosial dan membantu sesama dengan menggunakan Livin’poin yang dimilikinya sudah berlangsung sejak awal tahun 2022.

“Kami sangat berterima kasih kepada para nasabah Mandiri yang telah berpartisipasi dalam program tebar kebaikan livin’poin bersama Mandiri Amal Insani. Kolaborasi ini sudah lama berjalan sebelum bencana Gempa Cianjur, dan akan terus berlanjut dalam berbagai aktivitas sosial lainnya”.

Untuk mengurangi beban masyarakat terdampak bencana gempa Cianjur, Bank Mandiri telah menyalurkan bantuan senilai sekitar Rp1 miliar yang dilakukan secara bertahap sejak terjadinya bencana. Adapun bantuan yang diberikan antara lain meliputi sembako, makanan siap saji, serta fasilitas pendukung lain seperti toilet portable, tandon air, tenda komando dan kebutuhan lainnya.

Sedangkan pendistribusian bantuan dilakukan melalui kolaborasi dengan Yayasan Mandiri Amal Insani (MAI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi. (jpg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!