25 June 2024
24.4 C
Palu

Syamsuddin Batolla Resmi Jadi Pelatih Persipal BU Palu

Must read

PALU – Persipal BU Palu telah secara resmi mengumumkan perekrutan pelatih baru mereka, yaitu Syamsuddin Batolla atau yang akrab disapa Samba. Pria yang sebelumnya menangani PSM Makassar ini akan mengambil alih posisi pelatih kepala dari Bambang Nurdiansyah “Banur.” Penandatanganan kontrak antara Persipal dan Samba berlangsung pada Rabu (3/1) malam di sebuah kafe di Kota Palu.

Syamsuddin Batolla mengungkapkan bahwa kepindahannya ke Persipal BU tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh PSM Makassar. Pihak manajemen PSM memberinya izin untuk menjadi pelatih kepala Persipal BU dalam lanjutan Liga 2.

“Saya dihubungi oleh manajemen Persipal BU untuk menggantikan Banur. Tentunya, sudah ada gambaran tentang tim Persipal. Saya juga mengucapkan pamit kepada PSM,” katanya.

Sebagai seorang pelatih, Syamsuddin Batolla menyatakan bahwa tujuan utamanya adalah meningkatkan kinerja tim.

“Setiap pelatih pasti ingin timnya selalu lebih baik, dan targetnya tentu dengan meraih hasil terbaik. Saya selalu sampaikan kepada semua pemain untuk bekerja sama agar bisa meningkatkan performa tim,” ungkapnya.

Menurut Samba, gaya permainan Persipal dan PSM Makassar tidak jauh berbeda. Pemain dan pelatih memiliki karakter yang sama, yakni pantang menyerah. “Tentunya tetap dengan filosofi pantang menyerah, dan untuk komposisi tim, saya tetap berkoordinasi dengan asisten pelatih,” jelasnya.

Syamsuddin Batolla juga mengungkapkan bahwa sebelumnya dia mendapat beberapa tawaran dari klub luar, namun PSM Makassar selalu menahannya. Sekarang, ia merasa diberi kesempatan untuk melatih Persipal BU.

“Saya bahkan sudah melihat beberapa pertandingan Persipal BU. Pertarungan sepakbola di grup Indonesia Timur memang terbilang keras. Bagaimana bisa menjaga stamina dan attitude di dalam lapangan menjadi kunci, dan ini terbukti dengan lolosnya Persipal BU ke babak 12 besar Liga 2,” tegasnya.

Manajemen Persipal BU Palu, melalui Jelly Rompas, Manager Operasional, menekankan pentingnya menjaga filosofi permainan Persipal. Mereka ingin kembali ke era 70-an dengan permainan kecil khas mereka. “Filosofi permainan Persipal jangan sampai hilang, agar sesuai dengan permainan,” kata Jelly Rompas.

Prestasi Persipal BU dalam beberapa pertandingan terakhir juga mendapat apresiasi. Dalam laga melawan Persiwar, Persipal BU berhasil meraih kemenangan 2-1. Penampilan pemain yang mempermainkan bola-bola pendek sesuai dengan keinginan manajemen Persipal menjadi bukti positif. (who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!