25 June 2024
24.4 C
Palu

Irvan Mofu Selamatkan Wajah Persipal BU di Gawalise

Must read

PALU – Gol dari Irvan Mofu menjelang berakhirnya babak kedua menyelamatkan Persipal Babel United dari kekalahan atas Persiba dalam lanjutan Liga 2 Pegadaian di Stadion Gawalise, Kota Palu, Kamis (19/10).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 ini, Persiba sempat unggul lebih dulu melalui Fauqa Nurikhsan dan Ardi Ardiana sebelumnya akhirnya disamakan oleh dua gol Irvan Mofu.

Hasil imbang ini membuat Persipal BU masih tertahan di posisi ke-2 klasemen sementara Liga 2 grup 4 dengan raihan 9 poin dari 6 laga.

Pada babak pertama, Persiba mampu unggul cepat pada menit ke-8 setelah Fauqa Nurikhsan memanfaatkan sepak pojok yang merubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Berhasil unggul satu gol, Persiba tidak mengendurkan serangan dan mampu menambah keunggulan menjadi 0-2 melalui gol yang dicetak oleh Ardi Ardiana yang memanfaatkan kesalahan pemain Persipal pada menit ke-17. Ardi Ardiana yang tinggal berhadapan dengan kiper Persipal BU, Ramadhan, dapat dengan mudah menjebloskan si kulit bundar.

Tertinggal dua gol, Persipal BU berupaya untuk memperkecil ketertinggalan. Hanya 2 menit berselang, Laskar Tadulako mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-19 setelah Irvan Mofu mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiba. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Persipal BU terus berupaya mencari gol penyeimbang. Persipal BU akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui gol berkelas Irvan Mofu dari tendangan bebas setelah pemain Persiba melakukan pelanggaran tidak jauh dari kotak pinalti, sehingga skor berubah menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Selanjutnya Persipal BU akan menjamu PSBS Biak pada 19 November 2023 mendatang.

Atas capaian itu, pelatih Persipal BU Bambang Nurdiansyah mengakui harus patut disyukuri masih mendapat satu poin walaupun bermain di kandang. Beberapa pemain inti di posisi belakang juga tidak bisa diturunkan, dan pemain penggantinya juga belum maksimal. Hasil dari pertandingan ini akan dibenahi semuanya.

“Ketika Ragil stopper kita kena kartu, Taher cedera. Oka habis nikah jarang main, kita mainkan tadi sedikit gugup, makanya kita tarik keluar. Tapi secara keseluruhan tidak mengecewakan, hasilnya yang mengecewakan. Yang saya khawatirkan tadi justru kita kalah, tapi bisa draw dengan gol Movu,” sebut Banur.

Menurut Banur, ke depan jangan ada lagi skor imbang di kandang, harus tiga poin jika memang ingin lolos. “Harus kerja keras semuanya, saya pelatih juga harus kerja keras. Masih banyak PR yang harus kita kerjakan. Liga 2 sekarang bagus-bagus, bukan hanya di grup kita,” terang Banur.

Sementara itu, Pelatih Persiba Nil Maizar menyebut bahwa seharusnya timnya dapat meraih kemenangan pada laga ini. Para pemainnya juga dipujinya karena sudah bekerja sangat luar biasa “2×45 menit pemain saya sudah spartan, cuman satu dalam tanda kutip ini wasitnya, pemain saya bukan hanya disenggol tapi dihajar, wasit hanya membiarkan,” tutupnya.(acm)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!