15 June 2024
29.6 C
Palu

Terpeleset di Kandang Sendiri, Persipal BU Wajib Sapu Bersih Sisa Laga

Must read

PALU – Persipal BU akhirnya merasakan kekalahan di markasnya sendiri di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sabtu (18/11), saat menjamu tamunya PSBS Biak dengan skor 1-2 dalam lanjutan Grub 4 Liga 2 Indonesia.

Persipal BU harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke – 52, setelah pemainnya Murdaim menerima kartu kuning kedua. Dengan hasil ini, Persipal BU harus mampu memaksimalkan 4 laga sisa jika ingin membuka peluang ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan yang dihadiri 2.000 lebih suporter Laskar Tadulako itu, Persipal BU di awal-awal laga mampu memberikan perlawanan yang merepotkan lini belakang PSBS Biak, hingga akhirnya Persipal BU unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Fikri Adriansyah di menit ke – 12. Namun keunggulan itu mampu dibalas dengan tendangan jarak jauh oleh Melvis Uaga di menit ke-44. Skor 1-1 berakhir hingga babak pertama.

Di babak kedua, petaka menghampiri Persipal BU, bek kiri Persipal BU Murdaim yang sudah mengantongi kartu kuning di babak pertama, harus menerima kartu kuning ke dua di menit ke -52. Murdaim dianggap wasit terlalu mengangkat kaki terlalu tinggi yang disaat bersamaan pemain PSBS Biak ingin menghalau bola dengan kepala.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, sesekali Persipal BU mampun menciptakan peluang, namun duet Irvan Movu dan Thales Lima di lini serang belum mampu menambah keunggulan bagi Persipal BU. Unggul jumlah pemain, PSBS Biak pun menciptakan gol keduanya, setelah Mamadou berhasil menjebol kiper Persipal BU di menit ke-79.

Dengan hasil ini, Persipal BU masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara Grub 4 Liga 2 Indonesia, selisih 4 poin dengan Sulut United di posisi ketiga. Pertandingan selanjutnya Persipal BU akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gawalise pada 23 November 2023.

Pelatih Persipal BU, Bambang Nurdiansyah saat sesi konferensi pers mengatakan bahwa dirinya bertanggung jawab atas kekalahan Persipal BU kontra PSBS Biak. Kata dia, para pemainnya tidak kalah dari segi permainan, namun kepercayaan diri pemain langsung menurun setelah bermain dengan 10 orang.

“Saya memohon maaf kepada suporter dan masyarakat Kota Palu atas hasil ini. Semoga di 2 pertandingan kandang selanjutnya kami bisa meraih poin maksimal,” kata Bambang Nurdiansyah.(acm)

 

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!