19 May 2024
29.5 C
Palu

DPD Demokrat Sulteng Nobar Dialog Gagasan Perubahan dan Perbaikan oleh Anies-AHY

Must read

PALU – DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah menggelar nonton bareng (Nobar) Dialog Gagasan Perubahan dan Perbaikan yang disampaikan Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Sejumlah pengurus DPD Demokrat Sulteng tampak seksama menyaksikan dialog sekaligus jumpa pers yang digelar secara streaming di Sekretariat DPD Demokrat Sulteng, Kamis (2/3/2023) kemarin.

Sementara itu dalam jumpa pers tersebut, AHY menyatakan telah ada keputusan dari majelis tinggi yang diusung dalam Rapat Tertutup bersama Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat. Sehingga secara hukum Anies sudah sah diusung oleh Partai Demokrat.

“Kami bukan hanya sikap tapi keputusan bulat, bahwa Demokrat akan tetap berada dalam mengusung perubahan, sehingga dijadikan Pemilu 2024 semangat perubahan dan perbaikan, dan itu datang berdasarkan aspirasi suara lantang masyarakat kita diberbagai penjuru tanah air,” ujar AHY.

Menurutnya dalam setiap kunjungan senantiasa mendengarkan harapan dan keinginan masyarakat untuk Indonesia tentang berkeinginan adanya perubahan. AHY pun memastikan bahwa Anies tidak sendirian ada Partai Demokrat yang mendukung dari semua lini.

“Kekuatan Partai Demokrat insyaaloh memiliki kesatuan komando satu hati dan satu tindakan, saya juga ingin menyampaikan ini juga sekaligus menguatkan sebagai ketetapan hukum, bahwa tanggal 26 Januari 2023 lalu sebetulnya secara resmi saya menyampaikan sikap dan posisi untuk mengusung Anies. Kami serahkan kepada beliau untuk menentukan pasangannya dengan sejumlah kriteria untuk kemenangan bisa menang bersama,” katanya.

AHY pun menyebut bahwa pertemuan Majelis Tinggi Partai Demokrat itu ketetapan hukum Partai Demokrat, kewenangan Majelis Tinggi Partai adalah untuk menentukan koalisi pemilu, dan capres dan cawapres mudah mudahan energi perubahan semakin kuat.

Anies memuji SBY, menurutnya teringat saat SBY konsisten menjadi contoh dalam menjaga demokrasi, baik saat pemegang kekuasaan juga jadi penyeimbang kekuasaan.

“SBY presiden pertama yang dipilih rakyat langsung pada tahun 2004 lalu. SBY menjaga aturan dan etika dan netralitas Demokrasi penegakan hukum dan juga dalam pergantian kekuasaan,” katanya.

“Kami menyampaikan rasa rendah hati dengan memohon ridho dan Alloh, kami menerima amanah besar ini, mengemban, kita siap untk berjalan bersama menuju perubahan dan perbaikan, merawat konstitusi, demokrasi dan menuntaskan cita cita reformasi,” ujarnya. (*/agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!