19 May 2024
29.5 C
Palu

Bagi Tiket Umrah Gratis, Bentuk Nyata Perhatian ART kepada Konstituen

Must read

PALU – Tiket umrah gratis dari anggota DPD RI dapil Sulawesi Tengah, Abdul Rachman Thaha (ART), menyisakan 5 tiket lagi. Karena, dari 18 orang yang akan diberangkatkan, saat ini sudah terjaring sebanyak 13 nama.

Ke-13 nama tersebut berasal dari 12 kabupaten di Sulawesi Tengah. Masing-masing kabupaten satu orang, kecuali Kabupaten Parigi Moutong ditambah kuotanya menjadi dua orang.

“Hari Sabtu dan Minggu kemarin, senator ART menggelar jalan sehat di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong. Dari Sigi sudah ada perwakilan umrahnya satu orang. Begitu pun Parigi Moutong dua orang,” kata Azwar Said, staf anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha dihubungi Senin (6/11/2023) pagi.

Peserta umrah dari Kabupaten Sigi bernama Daima (49 tahun), warga Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru. Ia seorang ibu rumah tangga.

Sedangkan peserta umrah asal Kabupaten Parigi Moutong dua orang, yaitu Suroyo (45 tahun) dan Hastifa (42 tahun). Keduanya berasal dari Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi.

Menurut Azwar, proses keberangkatan peserta umrah hadiah jalan sehat senator ART, diperkirakan akhir Desember 2023. Kalaupun ada kendala sedikit digeser awal Januari 2024. Hal ini akibat acara puncak jalan sehat yang diadakan di Kota Palu juga mengalami pergeseran.

“Rencana awal acara puncak 12 November 2023. Dan berangkat ke Tanah Suci akhir November. Karena jadwal tersebut bergeser, keberangkatan ke Tanah Suci menyesuaikan acara puncak,” jelas Azwar Said.

Azwar mengaku bersyukur, selama pelaksanaan jalan sehat berhadiah utama umrah di 12 kabupaten di Sulawesi Tengah, antusias masyarakat sangat tinggi kepada senator ART. Mereka mengeluk-elukan ART.

“Bahkan, ART dinilai sebagai contoh wakil masyarakat dan daerah di Senayan yang konsisten berjuang untuk masyarakat yang diwakilinya,” salut Azwar.

Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha kepada wartawan mengatakan, program umrah gratis adalah bentuk pengabdian dan rasa terima kasih dirinya kepada masyarakat Sulawesi Tengah. Tidak hanya kepada konstituennya saja, tapi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah tanpa terkecuali.

“Perwakilan masyarakat dari 12 kabupaten dan 1 kota yang berangkat umrah ini, merupakan bentuk nyata perhatian dan kepedulian saya kepada umat dan masyarakat. Pembiayaannya dari kantong saya pribadi,” kata senator berjuluk Anak Guru Mengaji ini.

Ke depan, dirinya akan menambah kuota umrah bilamana masih mendapat amanah duduk lagi di Senayan sebagai anggota DPD RI dapil Sulawesi Tengah.

“Saya akan selalu bersama masyarakat Sulawesi Tengah. Berjuang dan bergerak bersama memajukan daerah kita tercinta ini,” tandas ART. (*)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!