14 April 2024
24.6 C
Palu

Berhasil Datangkan Super Hercules, Gerindra Sulteng: Bukti Prabowo Tepati Janji Kampanye

Must read

PALU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan satu unit pesawat C-130 J super hercules A-1399 dari Amerika Serikat (AS). Pesawat tersebut langsung diserahkan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Lapangan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/3).

Kepala negara menyebut, pesawat Hercules A-1399 merukan alutsista yang sangat canggih. Menurutnya, pesawat tersebut mampu digunakan untuk operasi militer. “Yang kita terima pada pagi hari ini, pesawat yang sangat canggih. Saya sudah masuk, bisa mengangkut kalau pasukan yang pakai komplit dengan parasut penerjun bisa 98, tapi kalau hanya pasukan bisa 128,” kata Jokowi.

Super Hercules Tiba di Lanud Halim Jakarta Menurut Jokowi, pesawat tersebut adalah satu dari total lima unit yang didatangkan secara bertahap hingga Januari 2024. Jokowi menyebut, pesawat itu mampu terbang di udara selama 11 jam, sehingga sangat baik dalam melakukan operasi militer.

“Bisa mengangkut 19,9 ton, artinya ini bagus untuk operasi militer maupun non militer, bencana alam juga bisa. Bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia, karena pesawat super hercules ini bisa terbang 11 jam,” papar Jokowi.

Dibelinya Pesawat Super Hercules tersebut, merupakan salah satu bentuk penguatan pertahanan yang diwujudkan Kementerian Pertahanan dibawah kepemimpinan Prabowo Subianto. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulteng, Abdul Karim Aljufri menyebut, bahwa hal itu merupakan aksi nyata Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan.

“Ini salah satu dari janji kampanye pilpres 2019 yakni penguatan pertahanan dan keamanan, peremajaan alutsista. jadi kalau ada yang mengatakan Prabowo berkhianat karena masuk kabinet, itu salah besar,” sebut Abdul Karim Aljufri.

Sementara Anggota Komisi I DPRD Sulteng, Ambo Dalle menambahan, Prabowo yang hanya seorang menteri saja sudah bisa merealisasikan janji kampanyenya. Apalagi, bila Prabowo bisa menjadi Presiden.

“Dengan menjadi menhan saja, satu dari sekian janji kampanye sudah dilaksanakan. Jadi bayangkan saja kalau beliau jadi presiden, tentu tidak ada keraguan lagi tentang komitmen beliau pada janji kampanye,” tandas Anggota DPRD Sulteng ini. (jpg/agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!