17 April 2024
25.2 C
Palu

Demisioner, Mantan Ketum PB PII Pilih Menang Berjamaah di PPP Sulteng

Must read

PALU – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia, Rafani Tuahuns terpilih sebagai salah satu dari 17 jagoan yang ditetapkan oleh DPP Partai Persatuan Pembangunan yang akan bertarung merebut tiket DPR-RI pada pemilihan umum 2024 mendatang. Rafani maju melalui Dapil Sulawesi Tengah dari 38 Provinsi di indonesia .

Pada acara pemberian surat tugas Bakal Calon legislatif DPR-RI tersebut yang dihadiri Calon Presiden RI Ganjar Pranowo dan seluruh petinggi DPP PPP, putra kelahiran Banggai Kepulauan itu tampil bersama 16 Tokoh Nasional terpilih lainnya yang diproyeksikan dapat duduk di kursi senayan.

Plt Ketua PPP, Mardiono menyerahkan langsung Surat tugas sembari menyampaikan amanat dan menjabat erat tangan putra asli sulawesi itu. Rafani menjelaskan, kehadirannya di pentas politik nasional merupakan bagian dari kelanjutan perjuangan di organisasinya sebelumnya.

“Kami ingin menggenapkan ikhtiar yang sudah lama kami bangun sejak dari lembaga kemahasiswaan, sampai kemarin memimpin Pelajar Islam Indonesia,” tuturnya.

Pada kontestasi mendatang, Rafani ingin membawa aspirasi anak-anak muda, meneruskan suara-suara minor anak-anak Sulawesi Tengah yang selama ini mungkin tak pernah sampai di tengah-tengah rapat dewan yang terhormat.

“Kami ingin meneruskan suara-suara masyarakat yang tak pernah terdengar di rapat-rapat dewan yang terhormat, suara-suara masyarakat Banggai Kepulauan, Banggai Laut, suara-suara anak-anak muda Sulawsi Tengah yang lebih banyak berhenti di jalanan, ” tutupnya.

Terpisah, Ketua DPW PPP Sulteng, Fairus Husen Maskati, sangat antusias menyambut kehadiran mantan Ketum PB PII ini. Kehadiran Rafani kata dia, diharapkan bisa mengulang sejarah dan memenangkan PPP di Sulawesi Tengah, 2024 mendatang

“Alhamdulillah, selamat bergabung Broh. Didoakan yah, semoga partai yang satu-satunya berazaskan islam ini kembali mengulang sejarah dan merebut kemenangannya di 2024 setelah sekian lama menurun di Sulteng. Haqul yakin lah saya, tidak ada keraguan sedikitpun atas kemenangan PPP Sulteng di 2024 mendatang,” ujar Fairus optimis.

Lanjut dia, Caleg-Caleg yang ditawarkan PPP kepada pemilih kata dia, merupakan mereka-mereka yang memang punya kapasitas dan berkualitas, serta jelas arah kiblat perjuanganya. “Juga jelas isi kepalanya, jelas lah otaknya, otot, ongkos dan jejaring nya. Karena kita mau menang,” tegasnya.

Lebih jauh disampaikan Fairus, masih ada kejutan-kejutan lain, dengan bergabungnya beberapa tokoh dan politisi. Didesak siapa saja yang dimaksud, anggota DPRD Sulteng ini belum mau mengungkapkan.

“Kita lihat kedepan yah, yang jelas kami masih terus berkihtiar sampai PPP di-ijabah Allah megulang sejarah kemenangannya. Aamiin, ” ujar Fairus.

Lebih jauh diungkapkan Fairus, selaku ketua DPW l tentu bangga, jika Sulawesi Tengah terpilih menjadi salah satu penerima mandat surat tugas dari 38 provinsi . Dan itu terwakili oleh Tokoh Aktifis muda putra Sulteng yang sudah menasional. “Keren kan anak muda Sulteng,” tandasnya. (*/agg)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!