15 June 2024
29.6 C
Palu

Banjir Keluhan, DPRD Sepakati Aktivitas XL Home Dihentikan

Must read

PALU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui rapat dengar pendapat oleh Komisi C Bidang pembangunan, sepakat merekomendasikan untuk memberhentikan aktivitas XL Home untuk menjual produknya, sebelum pihak penyedia jaringan PT Inforte Solusi Infotek memindahkan tiang-tiang jaringannya
yang telah diidentifikasi melanggar baju jalan.

Dalam hearing tersebut, pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu juga membenarkan bahwa hampir semua tiang yang dipasang oleh penyedia jasa jaringan yang digunakan oleh wifi XL Home melanggar aturan yang ditentukan. Anggota Komisi C, Syarif, menjelaskan beberapa warga sudah beberapa kali mengeluh karena pihak penyedia jaringan wifi XL Home yaitu PT Inforte Solusi Infotek melakukan pemasangan pada saat izin dan rekomendasi pemasangan tiangnya belum dikeluarkan.

Dirinya juga menyayangkan dinas-dinas terkait yang mengeluarkan izin dan rekomendasi, padahal dalam survei di lapangan terjadi masalah pemasangan tiang hampir di seluruh tiang yang ada di Kota Palu. “Datang ke Palu untuk investasi tapi mana kontribusinya, kok datang Cuma merusak dan memasang tiang jaringan tanpa izin dan melanggar bahu jalan,” tegasnya.

Kemudian Sekretaris Komisi C, Abdurahim Nasar Al-Amri, juga menyayangkan pihak XL Home Palu tidak mempertimbangkan untuk mengandeng penyedia jasa yang belum melengkapi izin dan rekomendasi lebih dulu. Harusnya, perusahaan besar sekelas XL Home bisa memastikan lebih dulu jika izin penyedia jasa yang  digandengnya sudah melengkapi izin. “Harusnya XL Home tidak bisa lepas tangan kalau ini bukan urusan kalian. Kalian itu harusnya cek lebih dulu sebelum kerjasama dengan Inforte, izinnya bagaimana, sudah lengkap atau belum. Tentunya ini juga urusan kalian, karena uangnya (biaya langganan
wifi, red) pasti lari ke kalian,” jelasnya.

Menanggapi berbagai tanggapan, Ketua Komisi C, Ahmad Umayer, Rabu (12/4) menyampaikan, bahwa hasil RDP sepakat merekomedasikan untuk memberhentikan XL Home untuk menjual produknya sebelum pihak penyedia jaringan PT Inforte Solusi Infotek memindahkan tiang-tiang jaringannya yang telah diidentifikasi melanggar.(who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!