19 May 2024
29.5 C
Palu

Drainase dan Bronjong Sungai Poboya Dituntaskan

Must read

PALU – Reses atau jaring aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, H. Nanang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat Kelurahan Poboya, Kamis (13/7) malam. Diketahui bahwa kegiatan ini merupakan jadwal DPRD dalam Reses Caturwulan (Cawu) II Tahun Sidang 2023.

Dikesempatan itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Nanang menjelaskan, bahwa masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional menjadi media menjaring aspirasi masyarakat. Sehingga, kesempatan itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. “Aspirasi yang lahir dari reses ini akan saya perjuangkan melalui lembaga yang saat ini saya bawa,” katanya.

Dalam reses itu, sejumlah aspirasi disampaikan. Beberapa diantaranya, bantuan kursi plastik yang akan digunakan untuk pertemuan-pertemuan masyarakat bahkan untuk hajatan-hajatan. “Ibu-ibu di sini permintaannya hanya usaha kecil-kecilan seperti kursi plastik. Seperti pertemuan malam ini bisa digunakan,” kata Ulfiani, salah satu peserta reses.

Kemudian, modal usaha meubel untuk kelompok-kelompok pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sejauh ini sulit tersentuh oleh program pemerintah. “Beberapa kali kami membuat proposal tapi tidak ditahu kemana tujuannya. Karena sejauh ini kami sudah membuat proposal tapi beberapa dinas terkait menolak. Kami bingung harus dimasukan di mana,” keluhnya.

Sementara warga lainnya meminta agar drainase dan bronjong sungai Poboya untuk segera dituntaskan, karena jika musim hujan datang masyarakat merasa terancam akan luapan air yang memiliki volume cukup tinggi.

Menanggapi hal itu, H. Nanang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya, dan berjanji akan berjuang agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terakomodir oleh pemerintah. “Semua yang disampaikan di malam ini harus menjadi program prioritas pemerintah, karena memang di sini rawan banjir. Kemudian, masalah UMKM juga tidak kalah penting. Apapun itu selama saya bisa bantu pasti saya bantu. Kalau proposal masukan sama saya, nanti saya bantu untuk mendorong dinas terkait merealisasikannya,” tegasnya.(who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!