15 June 2024
28.5 C
Palu

29 Tahun, Akses Jalan ke Dusun Wana Baru Diperbaiki

Must read

PALU – Anggota DPRD Kota Palu dari Partai Demokrat, Abdurahim Nasar Al-Amri, membantu pembangunan jalan menuju Dusun Wana, sebuah daerah terpencil di Dapil Palu Barat – Ulujadi. Dimana pembangunan jalan itu telah berhasil mengalokasikan anggaran untuk membangun rabat beton sebagai akses jalan yang selama ini menjadi tantangan bagi warga.

Abdurahim Nasar Al-Amri menjelaskan bahwa Dusun Wana, yang terletak di daerah ketinggian, selama ini hanya dapat dijangkau melalui jalan bebatuan yang curam. Namun, kini akses jalan tersebut tengah dalam proses pengerjaan rabat beton.

“Pengendara bermotor yang sebelumnya harus menempuh perjalanan panjang dan sulit, akan segera merasakan manfaat dari perbaikan ini dengan perjalanan yang lebih cepat dan lancar,” katanya.

Untuk kenyamanan warga Dusun Wana, dirinya berkomitmen untuk memberikan akses jalan yang berkualitas hingga ke atas Dusun Wana. Pembangunan akses jalan ini merupakan bukti nyata bahwa perwakilan rakyat.

Akses jalan menuju Dusun Wana juga diharapkan akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas bagi warga, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Saya berharap agar perekonomian masyarakat Dusun Wana juga bisa meningkat, karena akses jalan yang sudah mudah dilalui, sehingga hasil pertanian bisa mudah dijualbelikan,” harapnya.

Sekretaris Komisi C ini menjelaskan bahwa dusun Wana sejak 1994 silam, dorongan program transmigrasi pemerintah Indonesia, sejak kini jalannya belum diperbaiki, bahkan beberapa kali berganti Wali Kota juga selalu diusulkan namun tidak juga teralisasikan. “Sehingga saya menggunakan anggaran Pokir untuk memperbaiki jalan ini,” terangnya. (who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!