14 April 2024
24.6 C
Palu

Padat Karya Talise Diundang Reses DPRD Palu

Must read

PALU – Reses pada masa persidangan Caturwulan I Tahun 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Rusman Ramli mengundang Pengawas dan seluruh Anggota Padat Karya Kelurahan Talise, Selasa (14/3) kemarin. Di mana kegiatan tersebut sudah keempat kalinya, dilakukan oleh Rusman di daerah pemilihannya, yang dihadiri oleh Kadis Arsip dan Perpustakaan Syamsul Saefudin, Lurah Talise Saleh Rusdin Manassai, serta Penyuluh dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu.

Pada kegiatan tersebut terdapat sejumlah aspirasi, saran dan keluhan disampaikan oleh anggota padat karya mulai dari Permohonan Bantuan Peralatan dan Pelatihan Bank Sampah, Mesin Pemotong Rumput, Plastik (Kantong) Sampah, Kendaraan Roda Tiga, serta Rambu Pengamanan di jalan raya yang memberikan tanda kepada pengguna jalan untuk berhati-hati karena ada pekerja padat karya.

“Insya Allah, aspirasi Bapak/Ibu ini nantinya akan kami sampaikan ke Pemerintah Kota Palu untuk ditindaklanjuti,” kata Rusman menanggapi usulan anggota padat karya.

Para anggota Padat Karya yang sehari-hari bertugas menangani kebersihan di wilayah Kelurahan Talise sangat antusias menyampaikan aspirasi dan juga saran selain kepada Anggota DPRD Kota Palu, Rusman Ramli, dan juga kepada Lurah Talise. Mereka meminta agar pihak kelurahan menyurati pemilik rumah dan kios untuk bertanggungjawab terhadap keberhasilan di areal rumah ataupun kiosnya.

Dalam kegiatan tersebut, Rusman Ramli juga memberikan bantuan Mesin Las kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Harapan Baru yang berada di belakang kantor lurah dan sarung tangan untuk anggota padat karya yang diterima oleh pengawas.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan aspirasi yang disampaikan juga dapat segera terealisasi,” ungkap politisi 2 periode dari daerah pemilihan Palu Timur dan Mantikulore ini. (who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!