14 April 2024
24.6 C
Palu

Reses Ketua DPRD Palu Alokasikan Anggaran ke Pelaku Usaha

Must read

PALU – Reses atau jaring aspirasi masyarakat oleh Ketua DPRD Kota Palu, Armin ST, di Kelurahan Birobuli Selatan tepatnya di Jalan Gelatik, Jumat (14/7) malam, berkomitmen untuk menggeliatkan perekonomian warga melalui alokasi dana pokok pikiran yang dimiliki.

“Jadi nanti ada tiga orang koordinator saya disini. Nanti dicatat saja ada berapa pelaku usaha yang perlu dibantu, 2024 akan dibantu melalui pokir saya,” ungkap Armin.

Niatan ini juga mendapat respon dari Kepala Dinas Sosial, Susik, yang mendampingi Armin saat menggelar reses. Susik mengaku dirinya sangat menyambut baik gagasan yang disampaikan Armin, selaku Kepala OPD yang sering berkaitan dengan pelaku usaha.

“Saya lebih senang memberikan bantuan ke pelaku usaha perorangan. Karena kalau kelompok biasanya hanya habis dijual bantuan yang diberikan. Jadi memang bantuan itu semua tergantung dari pak Armin, karena anggaran kami dari mereka (DPRD,red),” kata Susik.

Dalam pertemuan itu juga, salah seorang warga bernama Ratna Sari Dewi meminta agar adanya bantuan kepada Lansia di luar panti. Sebab, ia mengaku ada banyak Lansia di luar panti yang memerlukan perhatian karena jarang tersentuh bantuan.

“Untuk dana pokir. Bagaimana kalau anggaran dana pokir bapak disalurkan ke Lansia. Ada beberapa Lansia yang saya dapat sangat kasian, kadang hanya dibantu relawan ketika puasa. ini hanya sekadar usulan,” kata Ratna.

Menyikapi aspirasi tersebut, Armin dan Kadis Sosial meminta data Lansia di luar panti agar segera mendapat perhatian. “Saya minta datanya bu. berapa Lansia di luar panti yang ada di Birobuli ini, karena itu adalah tugas kami memberikan bantuan kepada Lansia di luar panti,” pinta Susik.

“Kalau memang ada aturannya di Dinas Sosial, nanti saya anggarkan melalui pokir saya,” sambung Armin.

Dimomen reses ini, Armin juga memberikan bantuan berupa alat olahraga kepada para pemuda yang ada di Kelurahan Birobuli Selatan, seperti net dan bola takraw yang menjadi permintaan kalangan pemuda di wilayah tersebut.(who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!