24 July 2024
25.9 C
Palu

Jelang Pemilu, RBP Sulteng Himbau Jaga Kamtibmas

Must read

PALU- Tahapan Pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 semakin dekat, baik itu pemilihan legislatif maupun Presiden dan wakil Presiden, yang hingga saat ini pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu sudah berjalan dengan baik dan kondusif di wilayah Sulawesi Tengah.

Muhammad Rifai Muthahe selaku Caleg DPRD Provinsi Sulteng dari Partai Demokrat dan juga sebagai Ketua DPD Relawan Bintang Prabowo (RBP) 08 wilayah Sulteng menyampaikan bahwa dalam berbagai dinamika dan kontestasi politik tahun 2024, semua pihak harus tetap menjaga kondusivitas keamanan dan kesatuan bangsa.

“Isu-isu yang muncul dan dapat memecah belah masyarakat harus ditolak bersama-sama, sehingga tidak mengganggu kesatuan dan persatuan bangsa sehingga pemilu dapat menjadi ajang untuk memperkuat masyarakat melalui pendewasaan politik dalam mendukung tujuan bernegara yaitu menyejahterakan masyarakat,”katanya, Selasa (14/11).

Pihak penyelenggara dan pengawas Pemilu harus berintegritas dan terus bekerja profesional agar tercipta kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil, umum, bebas, dan rahasia.

Terkait munculnya berita atau informasi bernada provokatif, Muhammad Rifai Muthaher menghimbau agar masyarakat sebaiknya bijak dalam menyikapinya dan mencari referensi berita serupa dari situs daring resmi, kemudian masyarakat dapat membandingkan isinya apakah sama atau berbeda.

Dengan demikian, setidaknya masyarakat bisa memperoleh kesimpulan yang lebih berimbang sehingga setajam apapun persaingan politik antar peserta pemilu, tidak menyebabkan polarisasi yang dapat memecah belah masyarakat.

“Mari kira jaga kamtibmas untuk mewujudkan pesta demokrasi tahun 2024 yang aman dan damai’, tutupnya. (who/**)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!