19 May 2024
29.5 C
Palu

Erman Lakuana Gelar Reses Bersama Warga Lasoani

Must read

PALU- Wakil Ketua satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Erman Lakuana, menggelar Reses (Jaring aspirasi) Caturwaulan III Tahun Sidang 2023, di RT 3 RW 4, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Senin 16 Oktober 2023.

Dihadapan warga, Erman Lakuana menyampaikan, sudah beberapa bulan terakhir Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak berjalan baik dalam pendistribusian air. Namun, beban pembayaran pada masyarakat melonjak naik dari biasanya.

Kemudian, jalan lorong pasar dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) beserta drainase sepanjang jalan ke BTN Griya Kayangan yang membutuhkan perhatian serius.
Selain itu, masjid Al Amanah yang berada di Jalan Gunung Masomba, saat ini dalam proses pembangunan, juga membutuhkan sentuhan dari pemerintah atau pun para donatur.

Ditambah lagi, harga bahan pokok yang melonjak, dan tidak seimbang dengan pendapatan masyarakat. Bahkan, perusahaan-perusahaan seperti CPM belum mengakomodir warga sekitar untuk diberdayakan. “Kiranya bapak bisa memberikan solusi, atas masalah-masalah yang dihadapi masyarakat kami,” pinta Daud.

Menanggapi hal itu, Erman Lakuana mengatakan, terkait pendistribusian air bersih dari harus dimaklumi. Karena saat ini PDAM sedang melakukan perbaikan jaringan air.

“Saya sudah sampaikan masalah ini pada Direktur PDAM. Katanya, saat ini sedang perbaikan jaringan induk dari Tuva ke Kota Palu. Diperkirakan dua tiga bulan kedepan pekerjaannya selesai, dan kita bisa surplus air,” katanya.

Terkait dengan perbaikan infrastruktur jalan, dirinya mengaku sudah mencatat, dan waktu dekat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan turun lapangan meninjau titik-titik yang telah disampaikan.

“Kalau soal peningkatan ekonomi warga, saya minta buatkan kelompok dan masukan proposal pengajuan bantuan usaha, kami akan serahkan ke Pemerintah kota. Untuk pembanguna n Masjid, saya siap bantu dari uang pribadi saya Rp1 juta, dan masalah perekrutan tenaga kerja, nanti saya akan koordinasikan dengan pimpinan CPM,” terang Erman. (who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!