15 June 2024
29.6 C
Palu

Warga Usulkan Layana Jadi Pusat Kerajinan Meubel

Must read

PALU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu menggelar Reses atau jaring aspirasi Masa sidang III Tahun 2022 dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nanang, di Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Selasa (16/11). Reses tersebut dihadiri para pemerintah Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umum yang sangat antusias.

Nanang menyampaikan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media untuk menampung aspirasi masyarakat. “Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi dari masyarakat, yang kemudian diperjuangkan oleh wakil rakyat di parlemen,” ucapnya.

Dikesempatan sesi tanya jawab, masyarakat meminta kepada Nanang untuk memperjuangkan aspirasi mereka. Diantaranya modal usaha, bantuan ternak, dan mengusulkan Peraturan Wali Kota tentang central meubel, dengan maksud menobatkan Kelurahan Layana menjadi pusat kerajinan meubel di Kota Palu. Aspirasi lainnya adalah mendorong pembangunan jalan dan drainase di sejumlah titik, dan pengadaan sumur bor untuk menyuplai kebutuhan air bersih kepada warga.

Menanggapi hal itu, Nanang mengatakan bahwa aspirasi yang berhasil dihimpun melalui Reses, nantinya akan diperjuangkan melalui rapat paripurna DPRD. “Kewajiban bagi saya untuk memperjuangkan aspirasi ini. Meski kami di DPRD memiliki keterbatasan fungsi dan kewenangan, tetapi saya berjanji sebisa mungkin, sebagaimana kemampuan yang ada pada saya, akan tunaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang disampaikan malam ini,” tutupnya.(who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!