19 May 2024
29.5 C
Palu

Ahmad Umaiyer Telah Realisasikan Bantuan Kelompok Usaha

Must read

PALU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu dari Fraksi Golkar, Ahmad Umaiyer akan bantu sejumlah kelompok usaha yang berada di Lorong Burasa, Jalan Bantilan, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat. Selasa (17/10), Sejumlah kelompok usaha tersebut akan dibantu peralatan atau perlengkapan kuliner untuk meningkatkan hasil produksinya.

Ahmad Umaiyer memastikan bantuan tersebut akan tersalurkan paling lambat bulan November 2023 mendatang. “Kami sudah data beberapa kelompok yang akan menerima bantuan kuliner, peralatan kompor, belanga dan perlengkapan masak lainnya akan kami bantu,” ujarnya.

Dalam reses tersebut, Mayer juga menerima beberapa keluhan seperti tidak meratanya bantuan dan pembangunan yang ada di Kelurahan Lere. Menurut sebagian warga, Jalan Bantilan dianak tirikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

“Setiap ada pembangunan dan bantuan usaha, warga merasa tidak disalurkan secara merata, Jalan Bantilan ini kan masuk Kelurahan Lere, tapi warga merasa pembangunannya selalu mengarah ke Kampung Lere,” ujarnya.

Warga juga meminta agar masyarakat Lorong Burasa yang didominasi dengan ibu-ibu pedagang bisa difasilitasi gerobak atau lapak burasa agar bisa menjadi salah satu kawasan wisata kuliner di Kota Palu.

“Lorong Burasa ini kan punya ikonik, jadi kita harus dorong kawasan ini juga menjadi kawasan kuliner agar pemberdayaan ekonominya semakin baik,” jelasnya.(who)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!